get app
inews
Aa Read Next : Kenali Tanda dan Gejala Penyakit Ambeien Serta Jenisnya Berdasarkan Peneliti

Antisipasi Hadapi Lonjakan Penderita Covid-19 Pasca Lebaran

Senin, 17 Mei 2021 | 21:34 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

BogorRaya, iNews.id - Melonjaknya kasus Covid-19 memang kerap terjadi setelah libur panjang. Dengan itu, libur Lebaran kali ini pun diperkirakan akan terjadi pula lonjakan kasus positif Covid-19.

Meskipun pemerintah sudah melakukan penyekatan dan melarang warga untuk mudik, tapi tetap saja ada warga yang pulang kampung. Maka, tidak perlu heran jika kemudian terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Meski demikian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan siap mengantisipasi lonjakan kenaikan angka kasus Covid-19 di ibukota Jakarta pasca arus mudik dan arus balik lebaran 2021 serta potensi kerumunan di obyek wisata selama libur panjang lebaran.

"Pada hari ini juga saya bersama kapolda megecek tower 5 dan tower 6 (RSDC-19 Wisma Atlet Kemayoran) dan akan mengecek dan melihat scara langsung pasien yang ada di sana," kata Dudung Abdurrachman.

"Kami datang untuk mengecek kesiapan tenaga kesehatan, unsur keamanan, dan sarana prasarana yang ada di RSDC Wisma Atlet Kemayoran ini khususnya dalam menghadapi lonjakan kenaikan kasus pasca mudik lebaran 2021," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menegaskan usai libur panjang diprediksi terjadi kenaikan kasus virus corona (Covid-19). Begitu pula usai libur Lebaran seperti saat ini.

Editor : Ghazali Hasan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut