get app
inews
Aa
Read Next : Tim Galaxy Stars Bogor Raih Posisi Runner Up Event BCNY KU-8 di Cianjur

Panik Akibat Gempa, Karyawan Perhutani Cianjur Berhamburan Satu Orang Jatuh Pingsan

Rabu, 16 Maret 2022 | 13:20 WIB
header img
Warga panik hingga keluar ruangan takut terjadi kerusakan gedung. Foto: Andi

CIANJUR - Menyusul gempa 5,5 magnitudo yang mengguncang Sukabumi Jawa Barat, getarannya dirasakan hingga ke wilayah Cianjur.

Para karyawan di Kantor Perhutani (KPH) Cianjur, Jalan Dokter Muwardi, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, panik berhamburan keluar ruangan, saat merasakan guncangan gempa, Rabu pagi (16/3/2022).

Salah seorang karyawan Hari Susanto, membenarkan semua karyawan perhutani berhamburan menyelamatkan diri melalui jalur evakuasi dengan tertib.  Sebelumnya karyawan sudah mendapatkan pendidikan mitigasi cara menyelamatkan diri saat terjadi gempa.
"Ia kami sempat panik berhamburan keluar ruangan untungnya kami jauh jauh hari sudah mendapatkan pendidikan mitigasi jika terjadi gempa," ujarnya.

Hari menambahkan, semua karyawan dalam keadaan selamat tanpa ada korban jiwa meski ada salah satu karyawan yang sempat pingsan, diduga kaget terlebih yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit bawaan.
"Alhamdulillah semua karyawan dalam kondisi selamat tidak ada korban, ada seorang karyawan jatuh pingsan, mungkin kaget juga karena punya riwayat penyakit bawaan," pungkasnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut