get app
inews
Aa Read Next : Chelsea vs Tottenham: Menang 2-0, The Blues Tinggal Selangkah ke Final Piala Liga Inggris

Rumor Tinggalkan Spurs, Duo Manchester dan Chelsea Siap Tampung Harry Kane

Selasa, 18 Mei 2021 | 09:12 WIB
header img
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (Foter)

BogorRaya, iNews.id - Masa depan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur terus dispekulasikan. Meski kontraknya dengan Spurs baru akan berakhir pada 2024, namun kapten timnas Inggris itu telah mantap untuk bargabung dengan klub yang bisa membantunya memenangi gelar.

Laporan Sky Sports pada Selasa (18/5/2021) menyebutkan Kane akan memutuskan masa depannya sebelum dimulainya perhelatan Piala Eropa pada Juni 2021. Dengan talenta yang dimilikinya, Kane tidak akan kesulitan mencari klub baru. 

Sky Sport melaporkan tiga klub papan atas Liga Inggris telah menghubungi agen Kane. Selain duo Manchester (United dan City), Chelsea juga tertarik memboyong penyerang berusia 27 tahun itu ke Stamford Bridge.

Banderol lebih dari 100 juta poundsterling (Rp1,99 triliun) yang dipatok Spurs tidak akan sulit untuk dipenuhi ketiga klub peminat itu. Apalagi harga sebesar itu memang layak untuk pemain sekelas Kane. 

Musim ini Kane adalah pemain dengan keterlibatan gol terbanyak di Liga Inggris musim dengan torehan 22 gol. Selain tajam di depan gawang, Kane juga telah menyumbang 13 assist.

Ketajamannya hanya bisa disamai penyerang Liverpool Mohamed Salah Liverpool yang juga telah mengoleksi 22 gol. Keduanya akan berebut gelar top skor Liga Inggris dengan dua pertandingan tersisa.

Sebagai catatan, Kane telah dua kali menjadi pencetak gol terbanyak dua musim beruntun, 2015-16 dan 2016-17. Hanya saja bersama klub, Kane belum sekali pun memenangi trofi termasuk kegagalan Spurs di dua partai final, Liga Champions dan Piala Liga Inggris. 

Spekulasi kepergian Kane semakin menguat setelah penampilan buruk Spurs di Liga Inggris yang memaksa pihak klub memecat Jose Mourinho dari kursi kepelatihan. Dengan dua laga tersisa, peluang Spurs untuk finis di posisi empat besar butuh keajaiban karena bergantung dari hasil Chelsea dan Liverpool.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut