Logo Network
Network

Metamorfosis Bersama Forbodas Lakukan Monitoring Kinerja Kelurahan Babakan Pasar Kota Bogor

Ifan Jafar Siddik
.
Jum'at, 25 Maret 2022 | 16:49 WIB
Metamorfosis Bersama Forbodas Lakukan Monitoring Kinerja Kelurahan Babakan Pasar Kota Bogor
Metamorfosis Bersama Forbodas Lakukan Monitoring Kinerja Kelurahan Babakan Pasar Kota Bogor. FOTO: ist

BOGOR - Bogor yang mulai berbenah dan memiliki concern khusus mendukung permodelan Kelurahan Kerukunan dan Inklusi di 2 Kelurahan yaitu Kelurahan Babakan Pasar dan Kelurahan Katulampa yang diinisiasi oleh Metamorfosis dan Forbodas dalam mendukung visi dan misi Walikota Bogor, Bapak Bima Arya Sugiarto,  yaitu menjadikan Kota Bogor Ramah HAM, Keluarga dan Anak. Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Bogor akan membuat Festival HAM dan untuk mendukung itu Metamorfosis sebagai Mitra Utama USAID-MADANI, bersama Forum Bogor Damai Sejahtera (Forbodas) sudah membuat membuat berbagai kegiatan penguatan kapasitas bagi warga dan lainnya di kelurahan tersebut.

Kegiatan yang baru saja dilakukan pada tanggal, 21 dan 23 Maret 2022, menyelenggarakan Monitoring Publik Program Toleransi Masyarakat & Keadilan Gender Kelurahan Babakan Pasar. Tujuan adanya partisipasi dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan dari aspek kepuasan masyarakat, melakukan monitoring program toleransi dan keadilan gender dan membuat rekomendasi kepada pemerintah terkait program yang perlu ditingkatkan di Kelurahan Babakan Pasar dalam menunjang Festival HAM.

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah A.Rahman Muttaqin-FC MADANI, Anwar Razak-Direktur Kopel Indonesia dan Sofia-Direktur Metamorfosis.  Kegiatan ini menggunakan Instrument Focus Grup Discussion (FGD) Community Score Card (CSC) - Kartu Penilaian Komunitas (KPK) yang sudah disepakati oleh komunitas.  Kegiatan dilakukan dengan 3 (tiga) tahapan dan tiap tahapan menghasilkan skor dan rekomendasi.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.