get app
inews
Aa Read Next : Tim Galaxy Stars Bogor Raih Posisi Runner Up Event BCNY KU-8 di Cianjur

Preman Pengancam Sopir Travel Gelap Dibekuk Polisi

Jum'at, 21 Mei 2021 | 05:45 WIB
header img
Pelaku HPD saat mengintimidasi sopir travel gelap di depan Pertashop Cibodas, Cijati, Cianjur. (Foto: tangkapan layar video viral)

BogorRaya, Inews.id - Satreskrim Polres Cianjur akhirnya membekuk seorang pria berinisial HPD pada Minggu (16/5/21), yang melakukan penganiayaan dan pemerasan terhadap seorang sopir travel gelap di Pertashop Cibodas, Kecamatan Cijati, Cianjur.

Pelaku ditangkap usai  video aksi penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku viral di media sosial, dalam video berdurasi 2 menit 49 detik tersebut, pelaku mengitimidasi korban berinisial BBG dengan menghunus pisau belati dan memiting korban. Tidak sampai disitu dalam video tersebut juga terlihat teman pelaku menodongkan pistol kepada korban sambil menyebut sebagai anggota buru sergap atau buser.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan,kejadian yang dilakukan oleh pelaku HPD terjadi pada Rabu 5 Mei 2021 sekitar pukul 02.00 WIB di Pertashop Cibodas, Kecamatan Cijati, Cianjur. Motif pelaku sendiri untuk menakut-nakuti para pengemudi  travel gelap agar tidak mengangkut penumpang ke Cijati,karena pelaku merupakan sopir elf jurusan Cijati-Cianjur.

Atas kejadian tersebut pelaku melakukan dugaan tindak pidana dengan membawa, menguasai, mempunyai dan menggunakan senjata tajam dan atau telah melakukan dugaan tindak pidana pengancaman dengan kekerasan.

"HPD telah menguasai, membawa, mempunyai dalam miliknya, menyimpan, menyembunyikan sesuatu senjata penikam, atau senjata penusuk berupa pisau komando pelaku menodongkan pisau dan membekap korban,"ujar Kombes Pol Erdi saat dihubungi pada Selasa (18/5/21).

Sementara terkait penangkapan pelaku HPD, penyidik mengamankan barang bukti video dan pisau komando.HPD mengaku laki laki yang berada dalam rekaman video tersebut adalah dirinya.

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut