get app
inews
Aa Read Next : 10 Hidden Gem di Bogor, Kampung Rimba Menarik Dicoba Damar Langit Tak Kalah Seru

Antisipasi Bencana Alam, Kodim 0621 Kabupaten Bogor Tanam Sejuta Pohon

Kamis, 31 Maret 2022 | 17:50 WIB
header img
Antisipasi Becana Alam, Kodim 0621 Kabupaten Bogor Tanam Sejuta Pohon. FOTO: ist

"Kami berkesimpulan bencana alam banyak terjadi di daerah perbukitan atau daerah-daerah yang pernah dibuka misalnya sebagai lahan pertanian. Ternyata masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa daerah perbukitan hanya bisa diperuntukkan untuk menanam pohon-pohon besar yang akarnya dapat mengikat tanah di sekitarnya. Namun karena kelalaian warga masyarakat yang menebang habis pohon-pohon tersebut maka menyebabkan terjadinya pergeseran tanah atau longsor," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Eiger Adventure Land Imanuel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0621 Kabupaten Bogor yang telah dilibatkan Eiger dalam pelestarian lingkungan yaitu dalam bentuk penanaman pohon.

"Hari ini kami dari tim Eiger bersama jajaran Kodim 0621 Kabupaten Bogor telah mempersiapkan untuk melaksanakan amanat dari bapak KASAD yaitu penanaman satu juta pohon di Kabupaten Bogor. Ke depan kami akan selalu berkomitmen untuk terus menanam pohon dan melestarikan lingkungan di kawasan kami, besar harapan kami ini bisa menjadi inspirasi untuk banyak pihak dalam pelestarian lingkungan. Mari kita jaga alam mari kita lestarikan lingkungan kita tempat di mana kita berpijak. sebagai sebuah warisan yang bisa kita tinggalkan untuk anak dan cucu kita kelak," ucap Imanuel.

Hadir pada kegiatan penanaman sejuta pohon yang diselenggarakan oleh Kodim 0621 bersama Eiger yaitu Kasiran Rem 061 Suryakencana yang mewakili Danrem 061 Suryakencana, Bupati Bogor yang diwakili Sekdis Lingkungan Hidup, Kapolres Bogor, perwakilan dari PTPN VIII, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango(TNGP), Forkopimcam Kecamatan Megamendung, tokoh masyarakat dan lainnya.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut