get app
inews
Aa Read Next : Cara Bangun Bisnis, Hary Tanoe: Bisnis itu Gampangnya Lari yang Kencang Tapi Tertib

Partai Perindo Salurkan Gerobak UMKM di Kota Sukabumi

Sabtu, 02 April 2022 | 18:07 WIB
header img
Adinda, perwakilan anggota dan pengurus DPD Partai Perindo Kota Sukabumi berpidato pada penyerahan gerobak UMKM di Sukabumi. Foto: Istimewa

SUKABUMI - DPD Partai Perindo Kota Sukabumi salurkan gerobak UMKM kepada para pedagang di wilayah Kota Sukabumi.

Penyerahan gerobak UMKM itu diselenggarakan di kantor Sekretariat DPD Partai Perindo Kota Sukabumi, Jalan Harempoy samping RM Tiktok Kota Sukabumi pada Sabtu, 2 April 2022.

Turut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang mengapresiasi penyaluran gerobak UMKM itu yang merupakan salah satu program upaya membina ekonomi masyarakat kecil, untuk mensejahterakan Indonesia, dimulai dari membantu pedagang kecil.

“Saya berikan apresiasi kepada Partai Perindo dalam penyaluran gerobak ini, ini merupakan bukti bahwa politik harus memberikan kebermanfaatan kepada masyarakan,” 

Lanjutnya, Fahmi mengatakan penyerahan ini juga merupakan momen yang pas, dimana penyerahan gerobak UMKM ini bertepatan dengan ulang tahun Kota Sukabumi.

“Di tepat usia Kota Sukabumi ke-108, diharapkan partai Perindo semakin kokoh, semakin kuat dan tetap bersinergi dengan Pemerintah Kota Sukabumi,” ucapnya.

Sementara itu, Ginda Alfazri (31) mengungkapkan kebahagiiaannya mendapatkan bantuan gerobak dan modal usaha dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Sukabumi.

Warga Gang Mahmud, Ciaul, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi ini, mengaku sangat terbantu oleh program tersebut. 

Betapa tidak, berkat bantuan gerobak dan modal usaha dari Partai Perindo, Ginda bisa kembali berjualan setelah satu tahun terakhir bekerja serabutan dengan penghasilan tidak tetap.

Ungkapan kebahagiaan itu disampaikan Ginda saat ditemui seusai acara penyaluran gerobak dan modal usaha.

"Terima kasih kepada Partai Perindo yang sudah membantu saya. Di mana keadaan lagi pandemi ini, alhamdulillah Partai Perindo bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan," kata Ginda kepada iNewsbogor.id

Sebelumnya Ginda yang bekerja sebagai karyawan di sebuah toko bangunan yang terpaksa harus berhenti karena dilanda pandemi Covid-19. Setelah mendapatkan bantuan ini Ginda berencana akan berjualan es campur dan batagor. 

Masih ditempat yang sama, Adinda selaku perwakilan anggota dan pengurus DPD Partai Perindo Kota Sukabumi menyampaikan dalam penyerahan gerobak UMKM ini adalah program berkelanjutan dan berharap UMKM di Kota Sukabumi semakin berkembang.

"Kami memberikan dua gerobak untuk pelaku UMKM dan modal usaha. Kami rencananya pada kuartal pertama itu akan membagikan 10 gerobak khusus untuk pelaku UMKM di Kota Sukabumi agar semakin berkembang dan maju,” tutup Adinda kepada iNewsbogor.id

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut