get app
inews
Aa Read Next : Marbot Masjid di Tanah Sereal Meninggal Usai Disengat Tawon Vesva

Bhakti Ramadhan Polresta Bogor Kota di Masjid At-Tohiriyah Empang Kota Bogor

Selasa, 05 April 2022 | 04:26 WIB
header img
Para personel Polresta Bogor Kota lakukan aksi bersih-bersih masjid. Foto: dok. Istimewa

BOGOR - Polresta Bogor Kota menggelar 'Bhakti Ramadhan' di Masjid Agung Attohiriyyah Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (4/4/2022).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan dalam program ini menugaskan personel pilihan dari masing-masing fungsi atau satuan untuk berkoordinasi dengan para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan marbot masjid.

"Tugasnya untuk menjaga keamanan dan protokol kesehatan  ," kata Kombes Pol Susatyo.

Selain itu, para personel Polresta Bogor Kota yang telah dipilih juga melakukan aksi bersih-bersih masjid mulai dari mimbar, tempat solat laki-laki, tempat solat wanita hingga tempat wudhu bagi jamaah. 

"Dan para petugas yang yang ditunjuk akan membantu pengurus DKM serta menjaga kebersihan dan kerapihan masjid agar para jemaah merasa aman dan nyaman dalam beribadah," jelasnya.

Kombes Pol Susatyo menambahkan, jumlah masjid di wilayah Kota Bogor ada sekitar 850 masjid. Dari jumlah tersebut, 147 masjid diantaranya memiliki jemaah yang banyak, dan hal ini bagian dari pelayanan kepolisian dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat kota Bogor

"Melalui program ini Polresta Bogor Kota juga mengajak warga masyarakat untuk  menjaga kemungkinan munculnya potensi gangguan keamanan maupun ketertiban dilingkungan mesjid, dan selain itu petugas di lapangan turut mensosialisasikan dan mengajak para jemaat yang belum vaksin untuk  melaksanakan vaksinasi di gerai yang sudah disediakan" pungkasnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut