get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Pantau Pasar Murah di Babakan Madang

Datangkan Bintang Timnas Primavera, Skuad Babakan Madang Beraroma Sampdoria

Senin, 11 April 2022 | 06:04 WIB
header img
Datangkan Bintang Timnas Primavera, Skuad Babakan Madang Beraroma Sampdoria. FOTO: ist

 

Kehadiran Frido Yuwanto, kata Delif Subeki, setidaknya membawa aroma Sampdoria dalam racikannya kepada para pemain B’Maung selama mengikuti perhelatan Piala Ade Yasin Bupati Bogor 2022.         

Frido Yuwanto sudah ikut dan hadir dalam seleksi awal pembentukan skuad B’ Maung yang dilakukan di Lapangan Cipambuan, Sentul, Babakan Madang,  9-10 April 2022.      

“Seleksi awal skuad B’Maung ini diikuti lebih dari 70 pemain yang berasal dari semua desa di Kecamatan Babakan Madang,” tegas Delif Subeki yang menduduki jabatan Wakil Ketua  DPD  Partai Kebangkitan Nusantara  (PKN) Jabar,   Periode 2022-2027 kepada awak media,  Minggu, 10 April 2022.           

Delif menambahkan,  terkait penentuan materi pemain yang akan jadi bagian skuad B’ Maung sepenuhnya jadi kewenangan penuh dari Coach Frido dan jajaran pelatih lainnya.     

Menurutnya,  Frido Yuwanto merupakan  salah satu bintang sepabola yang pernah bergabung dalam skuad Timnas Primavera pada tahun 1993-1994.

“Kami berharap kehadiran Frido Yuwanto dalam skuad B’Maung ini akan punya dampak positif dan meraih  prestasi tertinggi dalam event Piala Ade Yasin Bupati Bogor,” tegas Delif

Frido Yuwanto  ketika ditanya soal keberadaannya dalam skuad B’Maung mengatakan,  ia dikontak sama Delif Subeki untuk jadi bagian penting dalam tim sepakbola U-19 Kecamatan Babakan Madang.

“Saya sangat senang bisa bergabung dan bersilaturahmi dengan para elemen sepakbola yang ada di Babakan Madang. Pak Delif itu sahabat dan keluarga saya. Insya Allah saya akan berjuang all out untuk B’ Maung pada kancah Piala Ade Yasin Bupati Bogor 2022,” ujar Frido

Ia mengatakan, terimakasih kepada Ketua KOK Babakan Madang, Camat Babakan Madang, Drs R Makmun N, M, Si  dan Masyarakat bola di Kecamatan Babakan Madang yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk jadi arsitek tim sepakbola U-19 Babakan Madang.        

Namun, kata Frido, saat seleksi awal yang dilakukan KOK Kecamatan Babakan Madang dan jajaran pelatih lainnya, ia melihat masih perlu ada penambahan para pemain pada semua lini.

Frido mengatakan, tidak mudah baginya atau para pelatih yang akan jadi arsitek di Piala Ade Yasin 2022 untuk  mencari pemain yang usianya 19 tahun.

Pasalnya, kata Frido,  rata-rata usia 19 tahun itu sudah bermain di Liga  1 ataupun Liga 2.

“Saya ingin memberikan karakter bermain cepat dan disiplin dalam bertahan kepada para punggawa B’ Maung. Namun  saya akan melihat sampai seleksi berikutnya sampai terpilih semua pemain yang akan jadi bagian skuad B’ Maung," pungkasnya.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut