get app
inews
Aa Read Next : Tahukah Anda, Istiqlal Jakarta Satu-Satunya Masjid di Dunia Yang Bebas Covid-19

Kasus COVID-19 Turun, Wapres Berharap Pandemi Berakhir

Minggu, 17 April 2022 | 15:17 WIB
header img
Wakil Presiden(Wapres) Ma’ruf Amin

BOGORWakil Presiden(Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan saat ini kasus Covid-19 sudah semakin menurun. Hal ini tidak terlepas dari peran masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan, melakukan vaksinasi, hingga booster.

“Alhamdulillah kita bangsa Indonesia dalam menghadapi Covid-19 yang demikian dahsyatnya karena kepatuhan masyarakat melakukan protokol kesehatan, melakukan vaksinasi, bahkan sampai kepada booster sekarang Covid-19 juga semakin menurun ya,” kata Wapres saat Pembukaan Pekan Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional ke-52 Tahun 2022 secara virtual, Rabu (13/4/2022).

 

“Dan melalui upaya-upaya yang kita lakukan itu, kita berharap bahwasanya kita akan bisa dalam waktu yang tidak lama mengakhiri masa pandemi menjadi masa endemi,” katanya.

Wapres mengatakan bahwa ikhtiar untuk menjaga diri dari wabah penyakit seperti Covid-19 juga telah dijelaskan dalam Alquran. “Syekh Nawawi Al Bantani, seorang ulama Indonesia ketika menafsirkan ayat di dalam Surah Hud, didalam penjelaskan bahwa ayat ini juga menunjukkan tentang adanya kewajiban menjaga diri dari semua bahaya yang diduga akan terjadi. Harus menjaga diri dari semua bahaya yang diperkirakan akan datang.”
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut