get app
inews
Aa Read Next : Mentan SYL: Pentingnya Birokrasi Bertransformasi di Era Digital

Tanggapi Erick Thohir Soal Mafia Bibit, Anak Buah Menteri SYL Serentak Bilang, Tidak Ada

Selasa, 26 April 2022 | 11:28 WIB
header img
Tanggapi Erick Thohir Soal Mafia Bibit, Anak Buah Menteri SYL Serentak Bilang, Tidak Ada !! (Foto : Furqon Munawar)

BOGOR, iNews.id - Ada cerita menarik di sela kunjungan Menteri Perfanjan Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan ke Gunung Sindir guna melepas ekspor sarang burung walet produksi PT Anugerah Citra Walet Indonesia ke China, Senin (25/4/2022)

Saat sesi konperensi pers dengan media, Menteri SYL mennggapi pertanyaan media soal tudingan Menteri BUMN Erick Thohir yang mengutarakan adanya "mafia bibit" saat kuliah umum secara daring di hadapan civitas academica Universitas Pajajaran Bandung Jawa Barat, Sabtu lalu (23/4/2022).

Spontan para pejabat teras dijajaran Kementerian Pertanian yang hadir bersama Menteri SYL serentak seolah pasang badan mengatakan...TIDAK ADA !

Mentan SYL bahkan sambil berseloroh didepan awak media menegaskan dirinya tidak perlu lagi menjelaskan soal tudingan tersebut dihadapan media, cukup jajarannya yang menjawab.

"Aku gak perlu jawab lagi pertanyaan mu dik, cukup tegas kan jajaran ku mengatakannya, saya gak tau maksud Erick mengatakan itu (mafia bibit- red) ditujukan pada siapa," seloroh SYL disela konpers.

Terkait ekspor sarang burung walet ke China produksi PT Anugerah Citra Walet Indonesia senilai 221milyar yang dilepasnya, Menteri SYL mengungkapkan rasa gembiranya karena Indonesia menjadi pengekspor sarang burung walet yang cukup diperhitungkan dunia.

Oleh karena itu Kementerian Pertanian akan terus mengawal kinerja ekspor walet ini bahkan lebih jauh akan memberikan pendampingan sekaligus dorongan.

"Saya sangat apresiasi pada pa Rudi (Dirut PT ACWI-red) atas ekspor sarang burung walet senilai 200 milyar lebih ini semakin membuktikan budi daya sarang burung walet luar biasa menjanjikan sekaligus memberikan kontribusi signifikan terhadap perekenomian nasional sektor pertanian," ujarnya.

Menteri SYL menyebut sektor pertanian terus tumbuh meski dunia masih dilanda pandemi dan Perang Rusia-Ukraina.  Sektor pertanian membukukan capaian pertumbuhan di angka 38 persen lebih tahun ini.

"Sektor pertanian tetap tumbuh positif meski ditengah pandemi juga adanya perang Rusia-Ukraina. Kita tumbuh di angka 38 persen lebih tahun ini," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut