get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Buruh dari Bogor Padati Jakarta dalam Aksi May Day 2024

Litbang Kementan Bertransformasi jadi BSIP, Mentan SYL Yakin Pertanian Makin Maju Mandiri dan Modern

Minggu, 18 Desember 2022 | 09:40 WIB
header img
Litbang Kementan Bertransformasi jadi BSIP, Mentan SYL Yakin Pertanian Makin Maju Mandiri dan Modern. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

JAKARTA, iNewsBogor.id -  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) melaunching sekaligus Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) yang merupakan transformasi dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan).

Transformasi ini mengubah tugas dan fungsi yang sebelumnya berfokus pada penelitian dan pengembangan pertanian menjadi standardisasi instrumen pertanian.BSIP sendiri terbentuk sesuai dengan terbitnya Perpres 117 Tahun 2022 tentang Kementerian Pertanian pada tanggal 21 September 2022.

"Badan ini baru tapi sebenarnya nilai yang sangat hakiki dari hadirnya instrumen pertanian ini adalah sesuatu yang dibutuhkan besok harus makin modern. Oleh karena itu kita berharap Litbang sudah selesai memang tapi instrumen pertanian harus bisa lebih baik dari sebelumnya," ujar SYL di Hotel Sultan Jakarta, Jumat, 16 Desember 2022.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Menurut SYL, sektor pertanian merupakan sektor yang paling dibutuhkan oleh masyarakat dunia. Karena itu, pertanian tidak mungkin bisa berkembang dengan baik apabila tidak ada litbang dan instrumen pertanian yang mengawalnya. Bahkan pertanian menjadi sektor yang paling strategis untuk pertahanan sebuah bangsa.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut