get app
inews
Aa Read Next : Berbagi Kebaikan, Katar RW 19 Desa Tlajung Udik bersama Bogor Timur Jurnalis Santuni Anak Yatim

Momen Ramadan, 42 FC Parung Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa

Selasa, 26 April 2022 | 14:39 WIB
header img
Momen Ramadan, 42 FC Parung Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa. FOTO: ist

BOGOR -  Apresiasi nyata patut diberikan kepada insan sepakbola yang ada di Kecamatan Parung dalam menjalankan momentum ramadhan kali ini.

Para pemain sepakbola dari 42 FC Parung yang pernah bergabung dengan tim Piala Emas Rachmat Yasin (PERY) Kecamatan Parung tahun 2005 mengadakan kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa.

Kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa yang dilakukan 42 FC Parung ini berlangsung di Mushola Nurul Hidayah, RT 03 / RW  05, Kampung Jati, Desa Parung.

Jamal Effendi selaku Ketua Panitia Santunan Yatim dan Dhuafa dari 42 FC Parung mengatakan, sebanyak 30 anak yatim dan 21 dhuafa yang diberikan donasi pada kegiatan bertemakan 42 FC  Parung berbagai kebahagiaan dengan Yatim dan Dhuafa.      

“Kami merasa bangga dengan apa yang dilakukan rekan rekan di 42 FC  Parung ini yang sangat positif dan patut jadi contoh bagi semuanya. Mudah mudahan apa yang dilakukan ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tegas Jamal Effendi, Senin, 25 April 2022.     

Lebih lanjut, kata Jamal,  ia iuga sangat mengapresiasi gagasan yang dilakukan  para mantan pemain PERY Kecamatan Parung yang sekarang tergabung di 42 FC  Parung dengan melakukan kegiatan santunan kepada yatim dan dhuafa.   

Menurutnya, sumber dana dari kegiatan santunan ini berasal dari anggota 42  FC Parung, para donator dan  kas yatim  yang ada di 42 FC Parung.

“Alhamdulilah total  donasi yang terkumpul dalam kegiatan santunan kali  ini berjumlah 27.650,000,” ujar Jamal Effendi.

Sementara itu, Male selaku Ketua 42  FC Parung mengatakan dengan santunan yatim dan dhuafa  yang dilakukan organisasi sepakbola satu satunya di Kecamatan Parung yakni 42 FC Parung yang selalum eksis dan rutin mengadakan santunan setiap tahun.

“Insya Allah tahun depan kami akan melakukan hal yang sama di Desa Pemagarsari atau  Desa Kemang, Kecamatan Kemang,” beber Male.

Male menambahkan, pihaknya bukan hanya sebagai tim sepakbola yang selalu ada di Lapangan Hijau. Namun, 42 FC Parung juga selalu berperan aktif dibidang atau kegiatan yang agamis.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut