get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

One Kes dan FMKB Kota Bogor Gelar Donor Darah

Jum'at, 29 April 2022 | 18:28 WIB
header img
One Kes dan Forum Masyarakat Komando Bersatu (FMKB) Kota Bogor menggelar donor darah di Aula Asrama Korp Pasukan Khas (Paskhas) TNI SukasarI. Foto. Istimewa

BOGOR, iNews.id - One Kes dan Forum Masyarakat Komando Bersatu (FMKB) Kota Bogor menggelar donor darah di Aula Asrama Korp Pasukan Khas (Paskhas) TNI Sukasari, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Kamis (28/4).

Ketua DPC FMKB Kota Bogor, Arief Widodo mengatakan, aksi donor darah ini bagian dari program FMKB dan One Kes di bidang kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

"Kalau di bidang kesehatan baru kali ini ya. Tetapi kami bersama One Kes itu sudah sering melakukan kegiatan sosial, seperti halnya berbagi takjil kepada masyarakat dan juga pengendara," kata Arief.

Lanjut Arief dalam aksi ini dirinya turun langsung mengikuti donor darah. Tujuannya, untuk memberi contoh kepada anggotanya agar tidak takut untuk mendonorkan darahnya demi menolong sesama. 

"Memang untuk mendonorkan darah itu tergantung kondisi badan kita. Kita tidak memaksakan, apalagi bagi teman-teman yang sibuk bekerja. Tetapi dengan ikut langsung setidaknya teman-teman FMKB mau, dan alhasil mereka yang hadir di sini mau mendonorkan darahnya demi kemanusiaan," ujarnya.

Ia berharap kegiatan donor darah ini bisa juga dilakukan oleh DPC-DPC lain secara kontinyu. "Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memang kita mitranya TNI-Polri, jadi kita ingin merubah paradigma masyarakat tentang organisasi masyarakat (ormas), sehingga tidak melihat arogansinya tetapi nilai positifnya," jelasnya. 

Ditempat yang sama, Sekretaris One Kes Pupun Hendrayani mengatakan, aksi donor ini memang sudah direncanakan sesuai jadwal dari pada One itu sendiri. Kemudian, aksi ini juga sesuai anjuran dari Walikota walaupun dalam keadaan puasa. 

"Nah, dalam kegiatan ini kami mengajak komando (FMKB) dan juga lainnya untuk bersama-sama melakukan ini secara rutin 3 bulan sekali," katanya. 

Kemudian, Ia juga menyampaikan terlaksananya donor darah ini lantaran tempatnya luas, dan dekat dengan masyarakat, sehingga tidak menutup kemungkinan pesertanya lebih banyak. 

"Untuk target kami 70 kantong. Mudah-mudahan tercapai," tutupnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut