get app
inews
Aa Read Next : Kabur ke Bandung hingga Purbalingga, Manajer Restoran MIlik Hotman Paris Hutapea Ditangkap di Bogor

Polisi Jepang Kunjungi Polresta Bogor Kota, Komjen Suzuki: Kerja Keras Untuk Masyarakat

Sabtu, 07 Mei 2022 | 17:18 WIB
header img
Polisi Jepang kunjungi Polresta Bogor Kota. Foto: iNewsbogor.id /Ifan JS

BOGOR, iNews.id - Komjen Pol Suzuki Motoyuki melakukan kunjungan ke markas Polresta Bogor Kota. Kedatangannya diterima oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro beserta jajarannya 

Dalam kunjungannya, petinggi Kepolisian Jepang itu untuk mengetahui penyelenggaraan program Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Polresta Bogor Kota.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo  mengatakan, kedatangan Komjen Pol Suzuki, perwakilan Kepolisian Jepang di Indonesia untuk melihat secara langsung program Kamtibmas yang dikelola Polresta Bogor Kota.

"Kedatangan tamu kehormatan Komjen Suzuki untuk melihat bagaimana Polresta Bogor Kota mengelola situasi Kamtibmas. Tentunya kita bisa sharing pengalaman dan informasi tentang program Polresta Bogor Kota dan program Kepolisian Jepang," ungkap Susatyo usai pertemuan, Sabtu (7/5/2022).

Ditempat yang sama, Komjen Pol Suzuki Motoyuki mengatakan, bahwa Kepolisian Jepang melalui Japan International Coorperation Agency (JICA) dari tahun 2001 membantu reformasi Polri di bidang Perpolisian Masyarakat (Polmas) dan identifikasi kriminal. 

Berkenaan kunjungannya di Polresta Bogor Kota, ia mengaku sangat terkesan dengan kegiatan kegiatan dilakukan petugas Polresta Bogor Kota yang tidak hanya bekerja keras untuk menjaga keamanan, tetapi juga menjaga kehidupan masyarakat dari pendemi Covid-19. 

"Jadi saya dapat penjelasan dari bapak Kapolresta di sana ada gambaran tentang kegiatan-kegiatan petugas selalu membantu masyarakat dan selalu menjaga keamanan walaupun di masa Covid-19. Misalnya memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19," jelasnya.

Komjen Pol Suzuki mengatakan dirinya melihat ada kesamaan antara petugas kepolisian Indonesia dengan di negaranya dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga Kamtibmas. 

"Di Jepang juga kalau ada masalah polisi tanpa tidur melakukan kegiatan-kegiatan, sangat sama dengan polisi di Indonesia kerja keras untuk keamanan masyarakat. Kita tahu pastinya kesehatan tidak bagus, tapi tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Dalam kunjungannya, Komjen Pol Suzuki berkesempatan meninjau Marbot Mart, program Polresta Bogor Kota dalam upaya menyejahterakan pengurus masjid di Masjid An-Ni'mah, Tajur, Bogor Timur.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut