get app
inews
Aa Read Next : Berkumpul di Asia World Muslim Summit, 50 Pemuda Lintas Negara Solid Dukung Palestina

Perkokoh Hubungan Antar Melayu, CEO Trust Indonesia Bertemu Mantan PM Malaysia

Rabu, 01 November 2023 | 12:46 WIB
header img
CEO Trust Indonesia Febrian Amanda (mengenakan batik) duduk bersebelahan dengan Mantan PM Malaysia Ismail Sabri. (Foto : Istimewa)

KUALA LUMPUR, iNewsBogor.id - CEO Trust Indonesia Febrian Amanda dalam rangkaian kunjungan muhibbah nya di Malaysia menemui mantan PM Malaysia Ismail Sabri, Sabtu (28/10/2023) kemarin. Mengawali kunjungan di Malaysia Febrian juga sempat bertemu sebelumnya dengan Perdana Menteri (PM) Anwar Ibrahim.

Febrian mengatakan pertemuan dengan kedua tokoh Malaysia tersebut sebagai langkah awal untuk memperkuat hubungan antar Melayu.

"Ini sebenarnya pertemuan awal saja. Tetapi memang dalam pembicaraan tadi, ada niat untuk memperkuat hubungan antara Melayu Malaysia dengan Melayu di Indonesia. Utamanya yang berada di Riau," kata Febrian dalam keterangan tertulis diterima iNewsBogor.id, Senin (30/10) malam.

Febrian pun menyinggung manfaat hubungan ekonomi dan bisnis yang belum berjalan optimal di antara kedua negara. Misalnya soal konektivitas ekonomi di antara Kuala Lumpur dan Riau yang belum dioptimalkan. Pasar di Malaysia yang belum menjadi tujuan ekspansi UMKM Riau.

"Soal ekonomi saja, saya belum melihat upaya masksimal UMKM Riau untuk masuk dan menguasai pasar di Malaysia. Padahal dengan pendekatan yang etnik Melayu, mestinya hal tersebut bisa dilakukan," sambungnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut