get app
inews
Aa Read Next : Petenis Muda Kabupaten Bogor Fakhri Akbar Siregar Raih Prestasi Fantastis di Malaysia

Berkumpul di Asia World Muslim Summit, 50 Pemuda Lintas Negara Solid Dukung Palestina

Selasa, 26 Maret 2024 | 12:55 WIB
header img
Sebanyak 50 pemuda muslim dari 10 negara Asia dinobatkan sebagai Duta Muslim Asia dalam perhelatan Asia World Muslim Summit. Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id - Sebanyak 50 pemuda muslim dari 10 negara Asia dinobatkan sebagai Duta Muslim Asia dalam perhelatan Asia World Muslim Summit, yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia, 21-23 Maret 2024.

Program yang diinisiasi oleh Lembaga Studec Internasional bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Malaysia serta Yayasan Media Hebat Malaysia ini bertujuan untuk mendorong pertukaran pelajar internasional dan pemahaman lintas budaya.

Para pemuda yang turut serta dalam kegiatan tersebut mewakili negara masing-masing, antara lain Uzbekistan, India, Pakistan, Filipina, Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Nepal dan Turki. Mereka terpilih melalui proses seleksi yang ketat, dan menyisihkan sekitar 1.500 pendaftar.

"Kita berharap mereka bisa menjadi pemuda-pemuda muslim yang berpengaruh kedepan, menampilkan wajah pemuda muslim yang cerdas dan inovatif, serta menebarkan perdamaian," ujar Studec Internasional dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (26/3/2024).

Peserta-peserta ini memiliki latar belakang yang beragam, mulai dari mahasiswa hingga profesional muda, namun mereka semua memiliki minat yang sama dalam memperkuat solidaritas dan kerjasama antar umat muslim di Asia.

Program ini sendiri berlangsung selama tiga hari yang intensif dan penuh makna. Pada hari pertama, peserta dibagi ke dalam kelompok-kelompok untuk merumuskan proyek bersama yang bertujuan untuk mendukung kemerdekaan Palestina melalui berbagai kegiatan yang melibatkan pemuda Muslim. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut