get app
inews
Aa Read Next : Cendekiawan Perempuan Papua Hadiri Resepsi Diplomatik di Thailand

Siswa IT IDN Boarding School Jonggol Kabupaten Bogor Tampil di Scout Camp International Thailand

Kamis, 29 Agustus 2024 | 22:06 WIB
header img
Para siswa IDN Boarding School Jonggol Kabupaten Bogor bentangkan bendera merah putih saat mengikuti Scout Camp International di Thailand. (Foto : istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Sejumlah siswa SMP dan SMK IT Islamic Development Network (IDN) Jonggol, Kabupaten Bogor mendapat kehormatan mengikuti Scout Camp International yang diadakan Sangkhom Islam Wittaya School, Thailand, tanggal 22-24 Agustus 2024.

Sebagaimana diketahui, Scout Camp merupakan kegiatan perkemahan pramuka internasional yang diadakan oleh Sangkhom Islam Wittaya School Phattanasart. Dalam pelaksanaannya mengundang sejumlah sekolah berasal dari beberapa negara, antara lain Indonesia, Malaysia, dan Thailand sebagai tuan rumah.

Pendamping siswa IDN Islamic Boarding School Jonggol, Ustaz Sodik menjelaskan, tujuan dari program (Scout Camp International-red) ini guna memberikan paparan dan pengalaman langsung kepada pramuka terkait kegiatan internasional. Melalui program ini diharapkan para pramuka dapat berinisiatif untuk berbagi pengalaman dan ilmu serta penerapannya dalam suasana menyenangkan.


Momen para Siswa IDN Boarding School Jonggol Kabupaten Bogor berlatarbelakang tenda pramuka saat mengikuti Scout Camp International di Thailand. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

"Kegiatan kami di Thailand merupakan kegiatan yang sudah ada di tahun- tahun sebelumnya, dan melanjutkan di tahun ini. Kegiatan scout camp international (perkemahan pramuka), IDN Mengajar atau IDN Sharing," kata Ustaz Sodik dari IDN Boarding School, Senin (26/8/2024).

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut