get app
inews
Aa Read Next : Punya Riwayat Sakit Jiwa, Seorang Istri di Citeureup Bogor Bacok Suami

Modus Jadi Pembeli Pakai Mobil Mewah, Pelaku Gasak HP Milik Penjaga Kedai Siap Saji di Citeureup

Selasa, 10 Mei 2022 | 17:45 WIB
header img
Modus Pura Pura Jadi Pembeli Pakai Mobil Mewah, Pelaku Gasak Telefon Gengam Milik Penjaga Kedai Makan Siap Saji di Citeureup Bogor. Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Pencuri telefon genggam milik penjaga kedai makan siap saji di Jalan Raya Mayor Oking,  Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, terekam kamera pengintai atau CCTV.

Pencuri diketahui menggunakan kendaraan roda empat mewah jenis Toyota Fortuner. Kini pelaku pencurian tengah diburu Polisi. 

Penjaga kedai siap saji Iksan Setiawan mengungkapkan, kejadian bermula saat dirinya sedang berjaga malam dikedai tempat ia bekerja (Dtop Chiken). Pelaku berpura pura menjadi pembeli dan memesan beberapa menu makanan.

"Kejadian sekitar jam 03.00 WIB, saat itu datang pelaku dengan menggunakan kendaraan roda empat mewah berjenis Toyota new Fortuner, bersama rekannya yang menunggu di dalam mobil, pelaku pesan tiga ayam goreng," ungkapnya.

Penuturan Ikhsan, pelaku juga sempat beberapa kali mencoba mengalihkan perhatiannya dengan melakukan beberapa kali pesan hingga meminta plastik yang membuatnya lengah.

“Sempat minta segala macam, seperti ayam minta digoreng lagi, minta palstik, ganti ayamnya segala macam, pas saya kearah dapur, tanpa sepengatahuan saya pelaku masuk kedalam," jelasnya.

Saat kembali kedepan kedai untuk menyiapkan pesanan, pelaku didapati sudah tidak ada. Atas kejadian itu, Ikhsan mencoba lihat dari kamera pengintai atau CCTV, tersontak kaget pembeli tersebut terekam menggasak handphone miliknya.

“Pas saya lihat CCTV pelaku ternyata pelaku mengambil handphone saya, dan terlihat pelaku langsung kabur ke mobil dan tancap gas kabur ke arah Citeureup," terangnya.

Akibat kejadian itu, Iksan langsung melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian Polsek Citeureup

“Kerugian saya hanya handphone saja, sudah saya laporkan kepolisi, agar tidak ada lagi kejadian serupa menimpa orang lain," lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Citeureup Kompol Eka Chandra membenarkan sekitar Pukul 07:45 WIB pihaknya mendapat laporan dari masyarakat mengenai pencurian telefon genggam atau handphone di kedai siap saji D'top chicken di wilayah Puspanegara. 

"Laporan dari korban sudah kami terima. Menurut keterangan korban benar bahwa sekitar jam 3 dini hari terjadi pencurian dengan modus berbelanja atau berpura pura belanja dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner, kemudian melihat Handphone langsung pada waktu itu langsung di ambil,” ujarnya. 

Tindakan lebih lanjut, Polsek Citeureup akan melakukan penyelidikan dan cek identitas baik dari wajah ataupun kendaraan pelaku dari rekaman CCTV tersebut yang kemudian untuk pembuktian kepemilikan 

barang korban, akan dimintakan nomor IMEI ataupun bukti dari Handphone.

"Dari kamera pengintai CCTV dan di perbesar oleh korban itu terlihat jelas mukanya, semoga saja bisa terdeteksi dan cepat tertangkap pelakunya, dan tadi pagi dilokasi sudah dilakukan cek TKP oleh Posnal Reskrim Polsek Citeureup," tutupnya. 

Diketahui, menurut keterangan Kapolsek Citeureup tempat tersebut memang sudah pernah terjadi pencurian hal yang sama.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut