get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

Peringatan 205 Tahun Kebun Raya Bogor, BRIN Resmika Griya Anggrek Hingga Sabet 2 Rekor MURI

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:05 WIB
header img
wahana edukasi Griya Anggrek (Orchid House) di Griya Anggrek Kebun Raya Bogor. Foto: iNewsbogor.id/ Putra Ramadhani Astyawan

BOGOR, iNews.id - Memasuki usia 205 Tahun Kebun Raya Bogor (KRB), Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko meresmikan wahana edukasi Griya Anggrek (Orchid House) di Griya Anggrek Kebun Raya Bogor, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (18/5/2022).

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko dalam sambutannya menyebutkan, diusia 205 tahun KRB yang merupakan satu dari 45 kebun di Indonesia harus menjadi role model bagi kebun raya - kebun raya yang ada di seluruh Indonesia, yang sebagian dikelola bersama-sama pemerintah daerah. 

Soft launching Griya Anggrek KRB diharapkan menjadi titik awal dalam mengelola fasilitas yang ada di kebun raya - kebun raya yang telah dibangun kementerian terkait. Griya Anggrek KRB merupakan salah satu fasilitas infrastruktur yang secara spesifik ditujukan untuk menyimpan koleksi anggrek, khususnya yang spesies atau asli, selain hasil silang atau hibrida. 
 


Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko meresmikan wahana edukasi Griya Anggrek (Orchid House). Foto: iNewsbogor.id/ putra ramadhani astyawan

Secara keseluruhan mampu menampung 800 suku, 4.000 marga dengan jumlah sebanyak 10 ribuan. Keberadaannya diharapkan sebagai tempat edukasi bagi publik tidak hanya tentang anggrek tetapi juga konservasi secara umum. Ke depan kebun raya yang ada di seluruh Indonesia akan diperkuat dengan mengajak pemda maupun akademisi setempat. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut