get app
inews
Aa Read Next : Kemendag Apresiasi Acara Agromaritim Outlook 2024: Sektor Agromaritim Indonesia Berpotensi

Gara-gara Ogah Mandi Tiap Hari Suami Gugat Cerai Istri

Senin, 27 September 2021 | 15:43 WIB
header img
Perceraian banyak sebab terjadi misalnya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), faktor perselingkuhan yang dilakukan istri atau suami serta  sebab ekonomi. (Foto: Shutterstock)

PERCERAIAN banyak sebab terjadi misalnya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), faktor perselingkuhan yang dilakukan istri atau suami serta  sebab ekonomi. Namun kali sebab perceraian sangat mengejutkan terjadi di Aligarh Uttar Pradesh. Sorang pria menceraikan istrinya karena tidak pernah mandi, waduh!

Nah istri yang enggan mandi setiap hari itu tersebut mengadu  perlindungan perempuan dengan harapan bisa menyelamatkan pernikahannya.

Diketahui si istri dari Sesa Kwarsi, sementera suaminya dari Desa Chandaus dan sudah  menikah 2 tahun lalu.

Pernikahan mereka sudah dikaruniahi seorang anak berusia 1 tahun. Pasangan ini sekarang sedang diberikan konseling oleh Aligarh Women Protection Cell.

"Kami mencoba menasihati pria itu untuk tidak memutuskan pernikahannya dengan istrinya karena ini adalah masalah kecil dan dapat diselesaikan. Kami juga berusaha membuatnya mengerti bahwa perceraian mereka juga dapat mempengaruhi pendidikan anak mereka," kata konselor.

Sel Perlindungan Wanita telah memberikan waktu kepada pasangan itu untuk berpikir tentang menyelamatkan hubungan mereka.

Anggota Sel juga mengatakan bahwa karena alasan permohonan cerai tidak termasuk dalam tindak kekerasan atau kejahatan terhadap perempuan, maka permohonan tidak dapat dilanjutkan. Mereka mencoba menyelesaikan masalah ini dengan bantuan konseling.

"Seorang wanita memberi kami keluhan tertulis yang menyatakan bahwa suaminya telah memberikan talak tiga dengan dalih tidak mandi setiap hari. Kami memberikan konseling kepada pasangan dan orang tua mereka untuk menyelamatkan pernikahan mereka," kata seorang konselor seperti dikutip Times Now News pada Senin (27/9/2021).

Konselor menambahkan bahwa wanita tersebut telah menyatakan keinginannya untuk melanjutkan pernikahan dan hidup bahagia dengan suaminya.

"Laki-laki itu, selama konseling, berulang kali dan tegas mengatakan kepada kami bahwa dia ingin mengakhiri hubungan dengan wanita itu. Dia juga mengajukan permohonan kepada kami untuk membantunya bercerai dari istrinya karena dia tidak mandi setiap hari," lanjut konselor.

Dalam petisi tersebut, pria itu mengatakan kepada Women Protection Cell bahwa dirinya selalu adu mulut setiap hari dengan sang istri setelah dia meminta istrinya untuk mandi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut