get app
inews
Aa Read Next : Revitalisasi Jembatan Otista Kota Bogor Optimis Selesai Lebih Cepat, Warga Diminta Bersabar

Status Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Diubah, Fokus dalam Keadaan Sahid Akhirat

Jum'at, 03 Juni 2022 | 11:31 WIB
header img
Keluarga Ridwan Kamil memaparkan informasi terbaru mengenai Emil. FOTO: tangkapan layar

JAKARTA - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (23), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih belum ditemukan. Emil diduga hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat. 

Adik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengungkapkan status pencarian Eril telah diubah oleh otoritas setempat dari missing person (orang yang hilang) menjadi drowned person (orang tenggelam). 

“Metode pencarian kami juga mendapatkan informasi sudah fokus untuk mencari Eril dalam keadaan yang bisa dinyatakan sebagai sahid akhirat,” kata Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (3/6/2022). 

Setelah mendapat perubahan status pencarian Eril itu, kata dia, pihak keluarga mendiskusikan dengan para ulama di Bandung. “Pak Ridwan Kamil beserta istri yang sudah hampir 7 hari turut memantau sudah sangat ikhlas. Status ini tidak mengubah harapan keluarga untuk melakukan pencarian dengan situasi dan harapan kami, kami bisa bertemu dengan saudara atau ponakan kami, Emmeril Kahn Mumtadz dalam keadaan apa pun yang Allah ridhoi pertemuannya dan meridhoi pertemuannya, meridhoi kepada kami,” katanya. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut