get app
inews
Aa Read Next : Polda Jawa Barat Cek Proyek Jalan dan Jembatan Bomang TA 2022

Bom Milik Teroris Imam Mulyana Seberat 35 Kg Ditemukan di Gunung Ciremai

Minggu, 03 Oktober 2021 | 15:47 WIB
header img
 Bom milik teroris Imam Mulyana seberat 35 kilogram (kg) ditemukan tim Densus dan Brimob Polda Jabar di Gunung Ciremai, tepatnya perbatasan Kuningan-Majalengka. (Foto: .Foto/Mohamad Zeni)

MAJALENGKA ,iNews.id -  Bom milik teroris Imam Mulyana seberat 35 kilogram (kg) ditemukan tim Densus dan Brimob Polda Jabar di Gunung Ciremai, tepatnya perbatasan Kuningan-Majalengka.

Bom tersebut ternyata sudah  ditanam selama 4 tahun  milik Imam Mulyana, teroris yang ditangkap di bandara Cakrabuana, Cirebon, September 2017 lalu.

"Warga yang mengantar petugas ke lokasi, awalnya tidak menyangka akan menemukan bom seberat 35 kilogram yang telah ditanam selama empat tahun," ujar Udi, perangkat Desa Bantar Agung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, Minggu (3/10/2021).

Dia mengatakan, bom berdaya ledak tinggi tersebut milik Imam Mulyana. Lokasi penemuan di Blok Cipager, area Gunung Ciremai.

Sementara itu, Maman, warga yang mengantar petugas mengaku tidak tahu menahu kalau akan melihat bom seberat 35 kilo tersebut. "Saya tidak diberitahu petugas dari awal dan setelah ditemukan ternyata bom yang ditanam empat tahun dan ada sebagian bom yang diledakkan," tutur Maman.

Pasca ditemukannya bom tersebut, masyarakat akan memperketat masuknya orang asing ke wilayah desa mereka.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut