get app
inews
Aa Read Next : Kemegahan Sirkuit Mandalika, Menyisakan Kekaguman Warga Bogor

Hasil MotoGP Italia 2021: Fabio Quartararo Juara, Marquez Gagal Finish

Minggu, 30 Mei 2021 | 20:17 WIB
header img
Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menjuarai MotoGP Italia 2021 di Sirkuti Mugello, Minggu (30/5/2021). (Foto: MotoGP).

MUGELLO, iNews.id – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo merengkuh gelar juara MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB. Valentino Rossi yang start dari posisi buncit sukses finish di 10 besar.

Sementra itu nasib apes dialami Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu gagal finis akibat terjatuh.

MotoGP Italia penuh drama. Sebelum balapan dimulai, Enea Bastianini menabrak motor Johann Zarco saat mendekati garis start. Bahkan ketika balapan dimulai, dia masih berlari ke pit untuk mengganti motornya dan menyusul para pembalap lain.

Balapan berlangsung sangat seru. Quartararo langsung melaju kencang ketika race dimulai. Namun Bagnaia yang start dari urutan kedua tidak membiarkannya. Dia menyalip Quartararo dan mengambil alih posisi untuk tempat pertama.

Pada lap kedua, nasib apes menimpa Marc Marquez. Mantan juara dunia itu mencium aspal lagi. Jatuhnya Baby Alien juga merugikan Franco Morbidelli yang berada di dekatnya. Dia hampir saja ikut sial. Beruntung, Morbidelli hanya keluar dari lintasan dan tetap melanjutkan balapan.

Nasib buruk juga dialami Bagnaia yang sejatinya tampil sebagai pemimpin balapan. Pada lap yang sama yakni kedua, Bagnaia terjatuh dari motor dan memberikan tempat pertama kepada Quartararo. Bagnaia pun sangat terpukul dengan kecelakaan ini.

Setelah terjatuhnya Bagnaia, pertarungan sengit terjadi antara Quartararo dan Johann Zarco. Kedua pembalap berpaspor Prancis itu saling sikut menyikut untuk tampil sebagai yang terdepan pada balapan kali ini.

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut