get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang: Tol Jagorawi menuju Kota Bogor Macet, Mengular Hingga 1 Kilometer

Tempat Kuliner di Bogor 

Selasa, 05 Oktober 2021 | 22:09 WIB
header img
Tempat Kuliner di Bogor mudah dan banyak ditemui. Bagi kamu yang sedang berada di Bogor, sangat disayangkan jika tidak mencoba kuliner kuah yang ada di kota hujan ini. (Foto: Ist)

BOGOR, INews.id - Tempat Kuliner di Bogor mudah dan banyak ditemui. Bagi kamu yang sedang berada di Bogor, sangat disayangkan jika tidak mencoba kuliner kuah yang ada di kota hujan ini. Disetiap  kuahnya ada aroma rasa gurih dan segar yang membuat ingin kembali menikmatinya. 
Berikut beberapa tempat kuliner kuah di Bogor yang telah dirangkum oleh INews.id pada Selasa (5/10/2021)
1. Bakso PMI 
Siapa yang tidak tahu dengan bakso PMI yang sangat legendaris di Bogor? Yap! Tempat kuliner yang ramai sekali dikunjungi oleh banyak orang. Jika kamu tertarik untuk makan di sana, kamu harus mencoba bakso rudal yang menjadi menu favorit para pengunjung. Limpahan daging dan urat sapi yang ada di dalam bakso menjadi juaranya. Selain itu, kuah kaldu yang gurih dan menyegarkan membuat kamu terus ketagihan untuk memakannya. 

Selain ada bakso rudal, mi ayam bakso pun tak kalah lezatnya. Mi dengan perpaduan cincangan daging ayam dan taburan bawang goreng yang melimpah, membuat kesan makin nikmat dan gurih untuk di santap. Tidak lupa juga dengan baksonya yang besar dihidangkan di atas mangkuk yang terpisah dengan kuah sehingga menambah sensasi menggiurkan untuk mencicipinya. 

Bakso PMI ini memiliki 2 cabang. Pertama, ada di kawasan kuliner Pandu Raya yang terkenal di Bogor. Kedua, di Kantin Gendis, Jalan Bangbarung. 

2. Soto Mie Mang Ohim 
Soto mi salah satu makanan yang jangan kamu lewatkan ketika singgah di Bogor. Soto Mie Mang Ohim sangat recommended banget untuk kamu coba. Keunggulan terdapat di dalam kuahnya yang begitu gurih dan segar. Kamu tidak perlu ragu untuk mencicipinya, karena rasanya sudah pas di lidah tanpa tambahan rasa apapun di dalamnya. 

Soto mie satu porsinya berisikan campuran risol dan bihun menjadi ciri khas dari soto mi ini. Tempatnya terletak di Jalan Taman Cimanggu Raya No.22 Bogor dan buka pada pukul 08.00 – 18.00 WIB. Tetapi biasanya pada pukul 17.00 sore sudah habis terjual sehingga kamu perlu cepat-cepat kesana agar tidak kehabisan.

3. Sop Ayam Pak Min 
Sop Ayam Pak Min adalah sop yang berasal dari Klaten dan sangat terkenal di kalangan para kulineran. Untuk bisa mencicipi sop pak min tidak hanya ada di Klaten saja, tapi sekarang sudah ada cabangnya di Bogor. Sop Ayam Pak Min Klaten dekat Yasmin ini memang menjadi tempat favorit untuk makan bersama dengan teman-teman, selain sop ayamnya yang enak harganya pun terjangkau untuk para pelajar. 

Sop ayam di jual per porsi dengan pilihan daging ayam, kulit dan jeroan. Lokasinya sangat strategis sehingga kamu tidak akan kesulitan ketika mencarinya. Tempatnya yang cukup besar dan sangat nyaman membuat daya tarik tersendiri untuk menikmati sop ayam pak min langsung disana. 

Selain ada di Klaten dan juga di Bogor, cabang kuliner ini sudah tersebar di berbagai penjuru kota seperti di Jogja, Semarang, Boyolali, Solo, Sragen, Kartasura dan masih banyak lagi.  Gimana penasaran kan seenak apa sop ayam pak min ini? Kamu bisa langsung mengunjungi di Jalan Raya Cibadak - Ciampea,  Bogor Barat, Kota Bogor. Buka setiap hari, dari jam 06.30 – 20.00 WIB.

4. Sate & Sop Kambing Bang Hasan Kumis 
Selanjutnya, Sop kambing bang hasan kumis. Tempat yang terkenal karena sate dan sop nya ini harus kamu rasai. Yang membuat enak ditempat ini adalah pilihan sopnya, tidak hanya daging kambing, tapi ada juga daging sapi. Kamu bisa memilihnya sesuai selera. 

Bumbu yang ada pada sop kambing tentu sangat meresap dan tidak berbau. Rasanya pun tak kalah enaknya dengan yang lain karena didalam kuahnya ada campuran susu yang membuatnya menjadi gurih dan manis, kaldunya bercampur apalagi jika kamu mencampurinya dengan perasan jeruk nipis dan sambal, akan menambahkan kesegaran didalamnya. 

Rasanya memang cukup unik, karena ada campuran susu yang membuat hidangan semakin gurih. Ini yang menjadikan sop kambing bang hasan kumis berbeda dengan sop kambing lainnya. Dan yang lebih menariknya, kamu bisa pilih sendiri isi dari sop kambing mau yang seperti apa sesuai keinginanmu. 

Jika kamu menyukai sate, kamu juga bisa mencicipi sate kambing dan sapi disini karena tidak kalah enaknya dengan sop kambing. Tempatnya dibuka dari pukul 10.00 – 21.00 WIB. Berlokasi di Jalan Raya Pajajaran No.61, RT. 06/04, Baranangsiang,  Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

5. Sop Buah Pak Ewok 
Selain kuliner hangat, kamu juga bisa mencicipi kuliner dingin di Bogor. Sop Buah Pak Ewok sangat ramai pengunjung tiap harinya. Dengan varian sop buah dan minuman dingin  yang bermacam-macam menjadi menu favorit yang banyak dipesan. 

Kalau kamu suka buah, kamu wajib mencoba sop buah disini. Berbagai macam buah segar yang tertuang banyak didalam sopnya, membuat kamu menjadi lebih puas untuk menyantapnya. Ditambah adanya campuran susu didalamnya. 

Tempat ini buka setiap hari pada pukul 11.00 – 20.00 WIB. Beralamat di Jalan Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion, RT. 02/05, Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kuliner Bogor memang tidak kalah menarik dari yang lain, selain lezat dan gurih hidangannya mempunyai ciri khas tersendiri. Kira-kira yang mana nih tempat kuliner Bogor favorit yang pernah kalian kunjungi?

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut