get app
inews
Aa Read Next : Tim Galaxy Stars Bogor Raih Posisi Runner Up Event BCNY KU-8 di Cianjur

Tabung Gas Meladak di Cianjur, 1 Rumah Hancur dan 3 Penghuninya Luka-Luka

Kamis, 07 Oktober 2021 | 15:12 WIB
header img
1 rumah rusak dan tiga penghuninya luka-luka akibat tabung gas berukuran 3 kg tiba-tiba meledak. Peristiwa terjadi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Kamis (7/10/2021). (Foto: Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - 1 rumah rusak dan tiga penghuninya luka-luka akibat tabung gas berukuran 3 kg tiba-tiba meledak. Peristiwa terjadi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Kamis (7/10/2021). Tiga penghuni rumah yang mengalami luka-luka, yakni Dudung (59), Acep (25) dan Imas (53), warga Kampung Warung Bawang RT04/04 Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. 

Para korban pun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan untuk segera mendapat penanganan medis.  Berdasarkan keterangan yang dihimpun, peristiwa nahas itu berawal saat Dudung menyalakan kompor untuk memasak air di dapur rumah. 

Tiba-tiba percikan api dari kompor menyambar karena gas telah menyebar ke seluruh ruangan rumah. Akhirnya terjadi ledakan dari tabung gas 3 kg tersebut. 

Tidak hanya melukai penghuni, ledakan ini pun terbilang dahsyat hingga membuat atap jebol dan kerusakan pada dinding. Tidak hanya itu,  perabotan di dalam rumah pun ikut berantakan.  

"Kondisi keluarga di rumah sakit mengalami luka bakar di kepala dan beberapa bagian tubuh lainnya. Tadi memang ledakannya sampai terdengar ke kampung seberang," kata Farida, anak korban.

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Cugenang, Ipda Ferry Hari Yanto, mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan penyebab utama dari ledakan tabung gas 3 kg. Untuk penyelidikan lebih lanjut dua tabung gas diamankan sebagai barang bukti. 

"Peristiwa itu terjadi saat Dudung hendak memasak air. Oleh keluarganya sempat diingatkan jangan dulu menyalakan kompor karena tercium bau gas. Tapi tetap dinyalakan sehingga terjadi ledakan," ucap Ferry.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut