get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bogor Soroti Kecurangan Pemilu

Gerak Cepat Rektor IPB Arif Satria, Bentuk Tim Penanganan Musibah Kebakaran Laboratorium

Senin, 21 Agustus 2023 | 09:09 WIB
header img
Gerak Cepat Rektor IPB Arif Satria, Bentuk Tim Penanganan Musibah Kebakaran Laboratorium. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pasca terjadinya musibah kebakaran laboratorium yang menewaskan salah seorang mahasiswi Program Pascasarjana S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan, Fakultas Peternakan IPB  Laila Atika Sari, Jumat, (18/8/2023) lalu.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria, melangkah cepat dengan melakukan koordinasi untuk menetapkan langkah-langkah penanganan.

"Tiga tim telah dibentuk untuk menangani permasalahan ini, sekaligus melakukan antisipasi untuk memastikan keselamatan kerja di laboratorium serta hal-hal lain yang berkaitan dengan kehidupan kampus, " kata Arif Satria, dikutip dari rilis Humas IPB, Senin, (21/8/2023).

Lebih lanjut Rektor mengurai tiga tim yang dibentuk tersebut antara lain: Pertama, Tim Investigasi yang akan bekerjasama dengan Kepolisian, untuk menggali kronologis detil kejadian, termasuk mengecek prosedur baku (SOP) dan hal-hal lain yang perlu diketahui.

Kedua, Tim Evaluasi Laboratorium. Tim evaluasi ini akan melakukan pengecekan alat-alat dan fasiltas pada seluruh laboratorium di IPB University, khususnya alat-alat laboratorium yang berisiko tinggi saat digunakan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut