get app
inews
Aa Read Next : DJ Dinda Jade Siap Menghentak Malam Pergantian Tahun di Gili Air Lombok

Sirkut Mandalika Punya Nama Baru, Lebih Keren

Kamis, 07 Oktober 2021 | 16:14 WIB
header img
Sirkut Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini mempunyai nama baru yakni Pertamina Mandalika International Street Circuit. (Foto: MotoGP)

JAKARTA, iNews.id - Sirkut Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini mempunyai nama baru yakni Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Nama baru ini sekaligus menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dibarengi dengan rencana operasional awal yang ditargetkan dilaksanakan pada November 2021.

Sejumlah agenda atau kegiatan siap dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Kegiatan dimaksud berupa Idemitsu Asian Talent Cup yang digelar pada 12-14 November 2021.

"Pembangunan daripada sirkuit ini mulai dilakukan pada tahun lalu di bulan Agustus. Dan pada 2021 ini kita mulai melaksanakan beberapa kegiatan di sirkuit tersebut. Di antaranya pada 12-14 November 2021 nanti akan ada Idemitsu Asian Talent Cup," ujar Wakil Menteri I BUMN Pahala Nugraha Mansury mengatakan dalam saat memperkenalkan nama Sirkuit Mandalika, Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Kemudian pada 19-1 November tahun ini akan diselenggarakan FIM MiniGP atau World SuperBike. Sementara pada 2022 akan dilaksanakan MotoGP yang dijadwalkan pada pada 11-13 Februari 2022 hingga IndonesianGP pada Maret 2022.

Selain itu, sejumlah kegiatan merupakan salah satu inisiatif pemerintah untuk mengembangkan dan menghidupkan industri pariwisata di Indonesia.

"Kita tahu sendiri event dari MotoGP salah satu, misalnya event yang dilakukan Greenpe misalnya motoGP, viewer-nya bisa mencapai 400 juta penonton dalam satu hari. Bahkan, selama satu musim bisa disaksikan lebih 5 miliar viewer," katanya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut