Tahukah Anda Mengapa Masjidil Haram Begitu Istimewa dan Luar Biasa, Ternyata Ini Data dan Faktanya

Furqon Munawar
Tahukah Anda Mengapa Masjidil Haram Begitu Istimewa dan Luar Biasa, Ternyata Ini Data dan Faktanya. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Ada juga salinan Al-Qur'an yang diterjemahkan ke dalam 65 bahasa berbeda. Juga terjemahan setiap khotbah Jumat ke dalam 5 bahasa berbeda pula.

Tdak hanya bagi jamaah yang normal, Masjidil Haram juga menyediakan layanan/ fasilitas untuk penyandang disabilitas.Antara lain 10.000 kursi roda reguler tersedia untuk digunakan, gratis, 400 kursi roda berpemandu elektronik tersedia, Kursi roda otomatis beroda 2 dan roda 3.

Dan khusus di Bulan Suci Ramadhan, Masjidil Haram menyediakan 4 juta makanan gratis untuk berbuka puasa setiap hari. Dengan menu berbuka 5.000.000 kurma dengan biji sudah dibuang dibagikan di area masjid setiap hari selama bulan Ramadhan.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

Dan ini lagi yang luar biasa di Masjidil Haram. Setelah berbuka, mengeluarkan makanan dan peralatan untuk membersihkan tempat shalat Maghrib (Shalah) dilakukan singkat hanya dalam 2 (dua) menit saja. (Artikel disadur dari berbagai sumber)

Subhanallah...wallahu'alam

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network