Prabowo Subianto Optimis Nusantara Open 2022 Lahirkan Pesepakbola Potensial Masa Depan Indonesia

DImhyas
Prabowo Subianto Optimis Nusantara Open 2022 Lahirkan Pesepakbola Potensial Masa Depan Indonesia. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo Subianto yang juga sebagai Menteri Pertahanan RI itu menambahkan, olahraga merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Pasalnya, olahraga dapat mencerminkan pembangunan suatu bangsa.

"Rakyat yang sehat adalah rakyat yang kuat. Dapat membela bangsa itu, bukan bangsa yang lemah. Tidak dapat meraih suatu kemajuan. Kemajuan bangsa-bangsa di dunia ditentukan kemampuan rakyatnya untuk bekerja keras untuk meraih masa depan, meraih kesejahteraan, meraih kemakmuran," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Prabowo, sepak bola sebagai sebuah analogi kehidupan. Menurutnya, hal itu pula yang membuat olahraga sepak bola mendunia di hampir seluruh bangsa.

"Seluruh bangsa bisa lihat di lapangan bola antara dua kesebelasan itu adalah analogi perjuangan hidup. Di situ diajarkan tidak mungkin karya satu orang atau dua orang. Keberhasilan adalah hasil saru tim. Tidak hanya 11 orang di lapangan," terang Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network