Ratusan Siswa di Bogor Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba Digagas Wartawan dan Kepolisian

Wildan Hidayat
Ratusan Siswa di Bogor Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba Digagas Wartawan dan Kepolisian. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Satnarkoba Polres Bogor berkolaborasi dengan Aliasi Jurnalis Bogor (AJB) menggelar penyuluhan bahaya narkoba kepada pelajar,!dan festival musik jalanan anti narkoba di Kawasan Vivo Mall Sukaraja Bogor, Sabtu 27 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu turut hadir jajaran Satnarkoba Polres Bogor, Polsek Sukaraja dan Sekcam Sukaraja yang mengapresiasi acara tersebut.

Sekcam Sukaraja Jamaludin dalam sambutannya mengapresiasi para wartawan, baik dari media cetak, elektronik dan online yang tergabung Aliansi Jurnalis Bogor (AJB) telah memberikan kesempatan para musisi jalan untuk berkarya hari ini.

"Kami dari Forkopimcam Sukaraja sangat mengapresiasi AJB telah menggelar acara sosialisasi dan pentas musik untuk anak jalanan,”kata Jamaludin kepada wartawan.

Lebih lanjut Jamaludin mengatakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini cukup bagus dilakukan ditengah tengah masih banyaknya penerus generasi muda yang menggunakan narkoba.

"Cukup bagus dengan menghadirkan para siswa dalam acara sosialisasi ini dan tepat dilakukan sosialisasi ini karena masih ada saja generasi muda yang menggunakan narkoba,”katanya.

Dia pun menjelaskan para siswa pun yang hadir di acara ini mendapatkan wawasan baru tentang jenis jenis narkoba dan bahayanya mengkonsumsi narkoba.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Kita mengetahui peyuluhan tentang bahaya narkoba kami minta mulai saat ini harus punya tekad generasi muda untuk menghindari narkoba karena dapat merusak masa depan,”kata Jamaludin.

Sementara itu Kasatnarkoba Polres Muhammad Ilham yang diwakili Anggota Satnarkoba Bripka Candra memberikan penyuluhan kepada para pelajar yang hadir salah satunya SMK Putra Pakuan Sukajaya.

Disana Bripka Candra selain menyebutkan berbagai jenis narkoba mulai mulai dari Narkotika, Psikotoprika dan Zat Adiktif.Bripka Candra menjelaskan masing masing bahaya dan efek samping untuk kesehatan jika mengkonsumsi dari ketiganya itu. Bahkan ancaman pidana yang tidak main main baik pengguna ataupun pengedar.

Dalam kesempatan itu juga Bripka Candra membuka sesi tanya jawab untuk para pelajar tentang narkoba. Bahkan sejumlah palajar pun dengan rasa ingin tahunya melemparkan sejumlah pertanyaan sehingga para siswa pun akhinya mendapatkan ilmu baru tentang bahaya mengkonsumsi narkoba secara detail yang selama ini belum rinci dijelaskan dibangku sekolah.

Sementara Itu Ketua Panita Pelaksan Jaenal Abidin mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Polres Bogor mulai dari Satnarkoba, Satreskrim dan Lantas Polres yang sudah berkontribusi untuk mensukseskan acara itu.

“Mudah mudah kami AJB bisa terus menebar kebaikan untuk masyarakat dan terus bisa bersinergi dan juga tak lupa ucap terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor dan BJB serta para donatur yang telah berkontribusi,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua AJB Suhanda Abrizi bahwa kegiatan ini akan terus digelar selama itu memberikan dampak positif dan juga kegiatan sosial untuk membantu masyarkat akan segera dilauncing.

"Meskipun AJB ini baru terbentuk insha Allah kami akan terus eksis dan mengubah pola bahwa jurnalis tidak hanya meliputi namun memberikan manfaat juga untuk masyarakat,”ungkapnya.

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network