Dajjal Frustrasi Tak Mampu Menembus Makkah dan Madinah Jelang Hari Kiamat  

Tim iNews.id
Dajjal frustasi tidak bisa masuk ke Tanah Suci Makkah dan Madinah menjelang Hari Kimaat. Di jalan-jalan Madinah ada para malaikat yang menjaga ketat. (Foto: Ilustrasi/iNews)

Allah SWT berfirman:

ٱلْخَبِيثَٰتُ لِلْخَبِيثِينَ وَٱلْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَٰتِ ۖ وَٱلطَّيِّبَٰتُ لِلطَّيِّبِينَ وَٱلطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَٰتِ ۚ أُو۟لَٰٓئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُم مَّغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

“Perempuan perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga).  (QS. An-Nur; 26) 


Maksudnya, kata Ibnu Katsir, pada masa Dajjal, Madinah sangat ramai. Demikian juga pada era Isa bin Maryam Rasulullah hingga kematiannya di sana dan dikebumikannya di sana. Setelah itu, orang-orang keluar dari Madinah sebagaimana sudah dikemukakan.

Sebagaimana Imam Ahmad berkata, Umar bin Khattab mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda: “Niscaya orang yang berkendaraan akan berjalan di pinggiran Madinah lalu mengatakan: "Dahulu di sini ada banyak pemukiman orang-orang muslim” (HR Ahmad)

Imam Ahmad berkata, “Hasan tidak meriwayatkan hadis ini, kecuali dengan ketetapan dari Jabir.” Imam Ahmad meriwayatkan dengan keduanya sendirian.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network