Dajjal Frustrasi Tak Mampu Menembus Makkah dan Madinah Jelang Hari Kiamat  

Tim iNews.id
Dajjal frustasi tidak bisa masuk ke Tanah Suci Makkah dan Madinah menjelang Hari Kimaat. Di jalan-jalan Madinah ada para malaikat yang menjaga ketat. (Foto: Ilustrasi/iNews)


DAJJAL  frustasi tidak bisa masuk ke Tanah Suci Makkah dan Madinah menjelang Hari Kimaat. Di jalan-jalan Madinah ada para malaikat yang menjaga ketat agar Dajjal tidak memasukinya.

Ibnu Katsir dalam bukunya berjudul " Dahsyatnya Hari Kiamat " menyampaikan bahwa Dajjal tidak mungkin masuk ke Mekkah dan ke Madinah. 

Rasulullah SAW bersabda, “Madinah tidak akan dimasuki al Masih Dajjal dan tha'un.” (HR Bukhari)”

Ibnu Katsir menjelaskan, Dajjal membangun kemah di pinggiran Madinah dan kota itu mengguncangkan penghuninya tiga kali sehingga seluruh orang munafik dan fasik laki-laki dan perempuan keluar menuju ke arahnya.

Adapun seluruh orang muslim tetap berada di sana dan hari itu dinamakan hari pembersihan. Sesungguhnya, kebanyakan yang keluar menemuinya adalah para wanita. 

Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah SAW: “Sesungguhnya, Madinah adalah Thayyibah yang membersihkan kotorannya dan menebarkan wanginya.” (HR Muslim).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network