Dorong Literasi Persaingan Dunia Usaha, KPPU Gelar Lomba Artikel

Putra Ramadhani Astyawan
Foto bersama juara Lomba artikel yang diikuti dua kategori yakni umum dan mahasiswa. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGORiNewsBogor.id - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menggelar lomba artikel dengan tema Peningkatan Persaingan Sehat dan Pengawasan Kemitraan UMKM, Bangkit Lebih Kuat Menuju Indonesia Maju. Lomba ini diikuti dua kategori yakni umum dan mahasiswa.

Lomba ini sudah dimulai sejak 14 September 2022. Hasilnya, enam orang dinyatakan sebagai pemenang yang untuk kategori umum dan mahasiswa.

"Penyegaran ilmu penting bagi KPPU mengingat persaingan usaha merupakan isu yang terus berkembang mengikuti perubahan regulasi dan kebijakan, perkembangan teknologi, serta munculnya pandemi," kata Ketua KPPU M Afif Hasbullah dalam keteranganya, Senin (5/12/2022).

Dengan adanya lomba ini diharapkan menambah literasi para mahasiswa maupun masyarakat umum terkait persaingan dunia usaha yang sehat.

"Oleh karenanya, kegiatan advokasi persaingan usaha yang dilakukan tidak hanya sekedar sosialisasi tetapi juga melalui wadah-wadah forum ilmiah yang salah satunya melalui kompetisi artikel ini," ungkapnya.

Sebagai informasi, lomba artikel dilakukan KPPU melalui 3 tahapan, yaitu proses seleksi administrasi, seleksi substansi artikel, dan seleksi terakhir berupa penilaian oleh juri yang terdiri dari praktisi media dan akademisi hukum persaingan usaha.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network