Festival Ekonomi Kreatif Kearifan Lokal di Situ Gede Bogor

Ifan Jafar Siddik
Festival Ekonomi Kreatif Kearifan Lokal di Situ Gede Kecamatan Bogor Barat. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Dengan diskusi yang diadakan ini, lanjut Marse, dibahas mengenai berbagai kendala yang dihadapi oleh para pelaku Ekonomi kreatif, pariwisata, UMKM untuk bisa dicarikan solusi bersama agar kedepan tercipta ruang yang lebih baik lagi dalam memajukan Ekonomi kreatif dan pariwisata namun tetap berada pada koridor aturan yang berlaku.

Kawasan Bogor Barat yang identik dengan kawasan pariwisata, UMKM dan Ekonomi Kreatif memiliki peluang besar untuk bisa mengembangkan potensi wilayah.

Camat Bogor Barat, Abdul Rahman mengatakan, di Bogor Barat ada sekitar 3.800 pelaku UMKM.

Dengan adanya Pekan HAM yang diisi dengan kegiatan talkshow ini, ia berharap bisa meningkatkan peran serta pelaku usaha di Kecamatan Bogor Barat yang nantinya bisa menumbuh kembangkan kreativitasnya, inovasi, sehingga dengan perkembangan ilmu teknologi, UMKM di Kecamatan Bogor Barat bisa terus berkembang. 

"Kita akan terus bersinergi dengan para pelaku ekonomi kreatif yang ada di wilayah Bogor Barat, yang berkaitan dengan inovasi dan kreatifitas untuk terus memperkenalkan produk unggulan di Bogor Barat agar semakin maju dan berkembang," katanya.

Pada kesempatan itu tamu undangan yang hadir, masyarakat umum dan dari Pemerintah Kota Bogor melihat-lihat produk UMKM dan hasil ekonomi kreatif masyarakat sekitar dan ikut membeli produk hasil masyarakat di Bogor Barat.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network