Tembus Semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Berhasil Jawab Keraguan Lawan

Rio Eristiawan
Timnas Indonesia di Piala AFF (Foto: Ist)

JAKARTA,iNews.id  - Timnas Indonesia berhasil menjawab keraguan yang sempat oleh para pesaing di Piala AFF setelah mampu menembus semifinal.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pun  mengaku senang dengan performa para pemain Timnas Indonesia.
Saat ini, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Mereka akang melawan Singapura di National Stadium, Rabu (22/12/2021).

Iriawan berharap skuad Garuda bisa mengalahkan Singapura untuk melaju ke babak final. Sebagaimana diketahui, Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah menjadi juara Grup B. Sedangkan di babak selanjutnya Egy Maulana akan menghadapi Singapura yang berstatus runner-up Grup B.

Sementara, Iriawan mengatakan keberhasilan Indonesia ke babak semifinal sebagai bukti tim asuhan Shin Tae-yong berhasil menjawab keraguan banyak media asing. Pria yang kerap disapa Iwan Bule menegaskan skuad Garuda bisa berbicara banyak di Piala AFF kail ini.

"Alhamdulillah Indonesia lolos ke semi-final. Luar biasa penampilan pemain. Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semi-final. kita buktikan bahwa kita bisa  memastikan lolos ke semi-final," kata Iriawan.

Dengan lolosnya Indonesia di babak semifinal, maka harapan untuk menjadi juara masih terbuka. Iriawan pun berharap timnas Indonesia bisa memberikan kebahagiaan lebih dengan mengalahkan Singapura dan lolos ke babak final untuk mengalahkan Thailand atau Vietnam.

"Kebahagiaan ini semakin lengkap jika kita bisa menyingkirkan Singapura, dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Thailand," jelasnya.

Laga semifinal pertama melawan Singapura akan berlangsung di National Stadium Rabu (22/12/2021) malam WIB. Tentu kemenangan di laga nanti akan memudahkan Indonesia untuk menjalani pertandingan kedua pada Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network