5 Atlet Pelajar Binaan NPCI Kabupaten Bogor Lolos Seleksi Jabar ke Pepapernas 2023 di Palembang

DImhyas
5 Atlet Pelajar Binaan NPCI Kabupaten Bogor Lolos Seleksi Jabar ke Pepapernas 2023 di Palembang. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BANDUNG, iNewsBogor.id - Prestasi membanggakan ditorehkan lima atlet pelajar binaan NPCI Kabupaten Bogor yang berhasil lolos dari seleksi Jawa Barat menuju Pekan Paralimpic Pelajar Nasional ( Pepapernas) 2023 di Palembang, Sumsel.

Pada seleksi tingkat Jawa Barat yang diikuti 250 atlet dan dilakukan pada 20 Februari 2023, NPCI Kabupaten Bogor mengirimkan 18 atlet pelajar dari tiga cabang olahraga yakni Bulutangkis, Atletik dan Renang.

Kepastian lolosnya lima atlet pelajar binaan NPCI Kabupaten Bogor dalam seleksi Jabar tertuang dalam surat keputusan NPCI Jawa Barat dalam surat nomor : 017.1/ NPCI-Jbr/II/ 2023 perihal pemberitahuan atlet yang lolos seleksi Jabar dan ditandatangani Ketua NPCI Jabar, Supriatna Gumilar pada tanggal 21 Februari 2023.

Lima atlet pelajar binaan NPCI Kabupaten Bogor yang lolos seleksi Jabar untuk Pepapernas Jabar 2023 diantaranya Alnida Idzza Aulia ( Atletik) Fajar Fadilah ( Atletik) Sindi Savana ( Atletik) Fahrani Adenia ( Bulutangkis) dan Nayla Fairuz Zahira ( Renang).

Saat ini, kelima atlet pelajar NPCI Kabupaten Bogor tersebut sudah berada di Kota Bandung untuk mengikuti pelatda di PPLP Disabilitas Jabar.

"Alhamdulilah akhirnya dari 18 atlet yang kami kirimkan dalam seleksi Jabar akhirnya ada 5 atlet yang lolos masuk ke PPLP Disabilitas dan akan mengikuti Pelatda Jabar selama 5 bulan sebelum bertolak ke Pepapernas 2023 di Palembang, Sumsel," ujar Ketua Umum NPCI Kabupaten Bogor, M Misbacah, Sabtu, 25 Februari 2023.

Misbach mengatakan, kelima atlet pelajar binaan NPCI Kabupaten Bogor sejak Sabtu, 25 Februari 2023 sudah ada di Hotel Kayla, Kota Bandung untuk mengikuti tahapan latihan di PPLP Disabilitas Jabar.

Lebih lanjut, kata Misbach, NPCI Jabar saat ini sudah menetapkan 30 atlet yang akan mengikuti pelatda di PPLP Disabilitas Jabar selama lima bulan.

Namun, tambah Misbach, dari 30 atlet yang sudah lolos itu nantinya akan diciutkan lagi menjadi 20 atlet yang akan jadi bagian Kontingen Jabar ke Pepapernas 2023 di Palembang, Sumsel.

"Pada bulan Mei mendatang ada ajang Pepaperda Jabar 2023 di Bandung. Itu akan jadi seleksi tahap akhir dari 30 atlet yang sudah lolos tahap kesatu pekan lalu," papar Misbach.


Ketum NPCI Kabupaten Bogor M. Misbach bersama 5 atlet pelajar yang lolos seleksi Jabar ke Pepapernas 2023. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Mudah mudahan, sambung Misbach, lima atlet pelajar binaan NPCI Kabupaten Bogor ini nantinya bisa semua jadi bagian Kontingen Jabar menuju Pepapernas 2023 di Palembang, Sumsel bulan Oktober 2023 mendatang.

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network