Helaran HJB, Lestarikan Seni Budaya dan Ajak Jaga Lingkungan

Ifan Jafar Siddik
Rangkain pawai HJB ke 541 Kota Bogor. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Dalam kesempatan itu beberapa dinas dan wilayah juga menyampaikan kampanye cegah dan pengentasan stunting dan ODF serta KB dan sadar lingkungan untuk menjaga lingkungan.

Di titik panggung utama di Jalan Jenderal Sudirman para peserta helaran mempertunjukan penampilannya, diantaranya seni budaya dari Cilegon, Tarian Kawanua dari Sulawesi Utara, Silat khas Minangkabau, perempuan berkebaya Indonesia, komunitas sepeda ontel, golok pedang sepuh nusantara, ngibing bersama Kota Bogor, komunitas lari Kota Bogor, maskot Si Rubo, barongsai dan liong.

Menariknya enam kecamatan di Kota Bogor juga ikut menampilkan kesenian khas dan tradisi budaya di wilayahnya.

Berbeda dari peserta lainnya, Kecamatan Bogor Selatan selain menampilkan seni tradisi kebudayaan juga menyampaikan pesan tentang pelestarian lingkungan.

Camat Bogor Selatan, Abdul Rahman mengatakan, Kecamatan Bogor selatan menampilkan kesenian dengan tema Nyi Mas Putri Kararas Sari.

Secara umum Kecamatan  Bogor Selatan memiliki potensi besar dan semangat yang tinggi untuk membangun bersama masyarakat yang cerdas, kreatif, inovatif kuat, mandiri dan bermartabat.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network