Kementan Himbau Masyarakat dan Peternak Jaga Sanitasi dan Kebersihan Hewan Kurban

Furqon Munawar
Kepala Pusat Standarisasi Instrumen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Agus Susanro saat pemasangan label SEHAT pada Hewan Kurban. (Foto: iNewsBogor.id)

Terkait hal ini, Agus meminta agar sosialisasi dan penyebaran informasi semacam ini dapat dilakukan secara masif baik melalui diskusi publik maupun forum diskusi virtual. Diharapkan, langkah pemerintah dalam mensukseskan hari raya Idul Adha 2023 ini dapat diikuti bersama oleh masyarakat dan para peternak hewan.

"Agar lebih tersebar luas dan diketahui oleh masyarakat perlu adanya penyebar luasan informasi terutama untuk para peternak seperti diselenggarakan forum dialog peternakan dan kesehatan hewan untuk mempromosikan potensi masing masing komoditas," katanya.

Sementara itu, Wali kota Bogor, Bima Arya yang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Khusnul Mubarok mengatakan bahwa pengawasan hewan ternak dalam menyambut idul adha terus dilakukan di semua titik sesuai mapping yang dilakukan bersama Kementerian Pertanian.


Peresmian dimulainya kegiatan Bursa Hewan Qurban 2023 di Bogor. (Foto: Humas Kementan)

 

"Pemerintah hadir dan wajib memberikan penjaminan terhadap ketersediaan ternak dan jaminan untuk pangannya yang dikonsumsi oleh masyarakat dalam hal ini salah satunya pangan asal hewan qurban yang akan kita lakukan di tahun 2023, saya juga memberi apresiasi yang setinggi tingginya kepada badan standarisasi instrumen pertanian, khususnya badan instrumen peternakan dan kesehatan hewan yang telah melakukan mapping sehingga kesehatan hewan terjaga dengan baik," jelasnya.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network