Jokowi Cari Solusi Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Bersamaan dengan Konser Coldplay

Lusius Genik N.L.
Lika-liku Jokowi saat cek jalan rusak di Lampung mulai ban nuangkut hingga ganti mobil, ekspresi Gubernur disorot. Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

Ia memastikan telah memberi instruksi kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk melaksanakan Piala Dunia U-17 dengan baik.

“Saya sudah perintahkan kepada ketua PSSI untuk disiapkan betul-betul. Semua stadion juga kan sudah diperbaiki, artinya tinggal digunakan tetapi manajemen, semuanya, harus dipersiapkan betul,” tutur Jokowi.

Indonesia resmi ditunjuk FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 menggantikan Peru. Menurut jadwal, ajang piala dunia ini bakal diselenggarakan pada 10 November – 2 Desember 2023.

Di waktu yang sama, konser Band Coldplay akan diselenggarakan di GBK pada 15 November 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan, pihaknya akan berdiskusi dengan panitia konser Coldplay. konser Coldplay sendiri sudah lebih dulu menyewa SUGBK, bahkan penjualan tiket sudah ludes terjual pada 17-19 Mei lalu.

“Tentu hari ini konferensi pers untuk sepakbola, bukan Coldplay. Jadi saya tidak bisa menyatakan apakah Coldplay itu mundur atau tetap, pasti itu yang harus kita carikan solusi. Karena dua-duanya event bagus untuk Indonesia. Jangan kita sentral ego, bahwa ini yang benar, yang lain harus ngalah,” kata Erick Sabtu (24/6) lalu.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network