Timnas U-19 Indonesia Sabet Juara AFF Cup 2024 Usai Kalahkan Thailand 1 -0, Ini Kata Erick Thohir

Asep Syahmid
Momen saat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyerahkan trophy juara kepada Timnas U-19 usai mengalahkan Thailand di Final ASEAN 19 Boy's Championships 2024 (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan sikap optimistisnya akan keberadaan pelapis timnas yang kuat di masa depan. Hal itu diungkapkan menyusul keberhasilan tim Merah Putih U-19 menjuarai ASEAN 19 Boy's Championships 2024 usai mengalahkan Thailand di final dengan skor, 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sidoarjo, Jatim, Senin (29/7).

"Alhamdulillah, setelah terakhir juara tahun 2013, atau 11 tahun yang lalu, timnas muda yang terdiri dari pemain pelapis, tak hanya punya skill bagus, tapi juga memiliki mental juara. Jadi, luar biasa. Dan saya senang kemarin U-16 kita di ASEAN juga mestinya bisa. Paling tidak U16 bisa final cuma belum, sekarang U19-nya juara," ujar Erick Thohir yang nonton langsung perjuangan Kadek Arel dkk dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa, 30 Juli 2024.


Antusiasme pendukung Timnas U-19 saat laga final melawan Thailand pada ASEAN 19 Boy's Championships 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sidoarjo, Jatim. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Dalam laga final yang dipenuhi penonton setia Timnas, pelatih Indra Sjafri melakukan perubahan skuad. Ia memaink an Welber Jardim sebagai starter di pertandingan kali ini. Dia bertandem dengan gelandang Muhammad Kafiatur, sementara Figo Dennis dicadangkan.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network