Balita di Bogor Tersiram Air Panas, Kulitnya Sampai Melepuh 

Wildan Hidayat
Seorang balita di Bogor mengalami luka kulit melepuh karena tersiram air panas. Foto: Wildan

BOGOR,iNews.id - Seorang balita harus menanggung sakit akibat luka tersiram air panas pada bagian paha dan kaki kirinya.  Saat ini, Sang bocah, Mad Soleh (4) tidak dibawa ke pelayanan kesehatan karena kondisi orangtuanya tidak mampu secara finansial. Ia hanya ditangani seadanya.

Errna (38) selaku pendamping dari Masyarakat Peduli Bogor mengatakan bahwa dirinya mendapat laporan jika ada balita yang tersiram air panas. Namun tidak ditangani secara medis karena orangtuanya mengalami keterbatasan ekonomi  “Kedua orang tua pasien orang tidak mampu, sehingga tidak dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu , menurut Atiek Yulis Setyowati (42) ketua Masyarakat Pejuang Bogor (MPB), anak ini tidak memiliki Badan penyelenggaraan jaminan sosial (BPJS ). Ia tinggal Bersama orangtuanya di Kampung Talaga Rt 01/05 Desa  Sukasari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

“Orang tua tidak mampu bahkan tidak memiliki BPJS . Tak tega dengan kondisi sang anak , pihak MPB sebagai relawan kemanusiaan Bogor , kemudian membawa pasein ke rumah sakit yang kondisinya mengalami luka, melepuh pada kedua kakinya   Tadi ke selaras sebentar tapi disuruh pulang diperban dan obat saja," ujar bunda Atik sapaan ketua MPB ini. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network