Istana Janji Bakal Laporkan Rocky Gerung ke Polisi Buntut Pernyataan ke Jokowi

Muhammad Rio Alfin Pulungan
Istana berjanji akan melaporkan Rocky Gerung ke polisi buntur pernyataan kasar ke Jokowi. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, bereaksi keras atas pernyataan kasar Rocky Gerung yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pernyataannya, Rocky Gerung menyerang kepala negara dengan kata-kata yang tidak pantas dengan menyebutnya sebagai 'bajingan tolol'.

Ngabalin menyatakan bahwa pernyataan tersebut menunjukkan kurangnya sikap sopan dari Rocky Gerung. Bahkan, dia tak segan untuk menyeretnya dan menyamakannya dengan iblis. 

Dia menyebutkan bahwa mantan Dosen Filsafat Universitas Indonesia tersebut adalah seorang akademisi sombong dan kurang memiliki rasa hormat terhadap orang lain.

Lebih lanjut, Ngabalin menegaskan bahwa pernyataan Rocky Gerung bukanlah sekadar kritikan, melainkan termasuk dalam kategori penghinaan terhadap kepala negara.

"Kami sungguh-sungguh sangat serius ya, apa yang disampaikan oleh Kepala Staf kepresidenan adalah sesuatu yang serius. Kami sungguh sangat serius dan karena itu memberikan support kepada sejumlah kelompok-kelompok masyarakat maupun relawan yang melaporkan si Gerung itu ke kepolisian. Kita tunggu hasilnya karena polisi sedang proses juga," kata Ngabalin kepada wartawan, dikutip Senin (7/8/2023).

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network