Tolak Kunker ke Brebes dan Tegal, PB HMI Ultimatum Ketua DPRD DKI Jakarta

Muhammad Rio Alfin Pulungan
PB HMI ultimatum Ketua DPRD DKI Jakarta buntut pernyataannya yang menolak kunker ke Brebes dan Tegal karena telur asin.

Alasan tidak jelas yang dimaksud Ali ialah pernyataan Edi perihal penolakannya melakukan kunjungan kerja ke Brebes atau Tegal karena alasan telur asin. Sebagai gantinya Edi memilih untuk ditugaskan ke luar negeri.

“Dia tidak mau berkunjung ke Brebes karena alasan yang sama sekali tidak rasional. Masak karena telur asin dia tidak mau berkunjung. Jangan sampai publik menilai perilakunya mencerminkan partainya kan memalukan,” ujar Ali.

Lebih lanjut, Ali menilai pernyataan tidak etis Edi semakin memperkuat stigma bahwa etika pejabat publik di negara ini makin menurun. 

“Marsudi menggambarkan bagaimana semakin memburuknya etika pejabat publik kita akhir-akhir ini. Jika hal buruk demikian terus berulang ia akan menyebabkan ketidakpercayaan antar pejabat dan rakyat,” tegasnya.

Ali menambahkan, sikap Edi itu tak pantas untuk ditiru pejabat lain. Bahkan, Ali juga menuntut agar Edi segera meminta maaf kepada warga Brebes dan Tegal akibat perilakunya tersebut.

“Jangan sampai ditiru, dan memang tidak pantas untuk dijadikan contoh. Kami menuntut agar dia (Edi) segera meminta maaf kepada warga Brebes dan Tegal. Jika tidak mau, turunkan saja dari jabatannya,” pungkasnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network