Klaim Didukung 3 Juta KTP, B8C Targetkan 20 Juta Pilih Prabowo dari 15 Provinsi dan Luar Negeri

Ifan Jafar Siddik
B8 Center Rakyat Indonesia pelantikan dan pengukuhan Ketua Umum dan DPP B8 Center Deklarasi Prabowo Menuju Republik Satu, Minggu 1 Oktober 2023. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Sejak tahun 2014, ratusan relawan royalis Prabowo, perwakilan dari berbagai daerah yang menamakan diri Barisan Nasional 8 Center (B8C), berkumpul di Bogor. Relawan mengaku telah mendapatkan dukungan 3 juta KTP yang menyasar 20 juta pemilih Prabowo di 15 provinsi dan 4 luar negeri.

"Hari ini seluruh teman-teman dari luar kota dan luar negeri, untuk sama-sama deklarasi mendukung dan berjuang untuk kemenangan presiden pilihan kita bapak Letnan Jenderal Prabowo Subianto untuk Presiden 2024. Alhamdulillah perhari ini sudah ada 15 provinsi dan 4 luar negeri, atau perwakilan di luar negeri. Data per-hari ini kita sudah mempunyai lebih dari 3 juta KTP yang bergabung kepada organisasi kita," Kata Ketua Umum Barisan 8 Center, Andrio Caserio usai pelantikan dan pengukuhan Ketua Umum dan DPP B8 Center Deklarasi Prabowo,  di kawasan Cibubur, Gunungputri, Bogor, Jawa Barat, Minggu 1 Oktober 2023.

Dalam stategi pemenangan oleh B8C agar masyarakat memilih Prabowo, kata Andrio, para relawan terus sosialisasi dalam mengalang kekuatan untuk memberikan program yang nyata bagi masyarakat. B8 Center sendiri menjadi wadah atau pun stabilitator masyarakat seluruh Indonesia yang menampung keinginan masyarakat untuk Indonesia ini lebih maju, lebih baik, dan lebih sejahtera.

B8C sudah memiliki modal sejak tim pemenangan sudah lama menjadi royalis Prabowo dari 15 provinsi dan 4 luar negeri, relawan sudah mendapat 3 juta dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dengan modal itu, kata Andrio, B8 Center menargetkan menyumbang suara 20 juta bagi prabowo di tahun 2024.

"Bicara target saat ini kita sudah lebih dari pada 2 juta suara, yang masuk ke kita. Dan Insya Allag kalau enggak muluk-muluk kita sama-sama berjuang, kita pecah di 20 juta ke atas," jelasnya.

Andrio mengatakam, B8 Center sendiri merupakan relawan non partai yang menganggalang seluruh elemen masyarakat untuk bisa sama-sama ikut andil dalam pilpres 2024 dalam memenangkan Prabowo.

"Kami tidak ada partai, kalau pun ada hanya beberapa yang membina karena untuk arahan. Kami di sini murni asli aspirasi dari masyarakat, profesional, relawan, dan lain lain, kami militan," jelasnya.

Prihal Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang banyak digadangkan mendampingi Prabowo, B8 Center menyerahkan kepercayaan itu ke Prabowo Subianto dan keinginan rakyat Indonesia. Juga, tegak lurus atas arahan Presiden Joko Widodo.

"Kami disini tegak lurus arahan dari pak Prabowo. Masalaah cawapres menyerahkan kepercayaan. Tentu kami di sini juga sama-sama berikhtiar atas dasar arahan dan tegak lurus  juga terhadap arahan presiden kita bapak Joko Widodo.

Untuk kriteria untuk cawapres kami serahkan kepada pilihan rakyat, tentunya mandat daripak prabowo dan pak presiden kita Joko Widodo. Mau itu dari PBNU, profesional kami selalu doakan semoga itu pilihan untuk rakyat. Sekali lagi untuk Indonesia lebih maju," pungkasnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network