Buruh Ikut Bersuara Soal Kemerdekaan Palestina di Sidang ILO Governing Body Jenewa

Muhammad Rio Alfin Pulungan
Partai buruh melakukan aksi solidaritas untuk Palestina. (Foto: MPI).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Dalam konferensi pers yang dilakukan, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, yang tengah menghadiri sidang Badan Pengurus ILO, di Jenewa, Swiss, turut menceritakan bagaimana solidaritas perjuangan buruh dalam menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina

Tentu saja, suara tersebut juga tidak jauh berbeda, dengan apa yang dikehendaki oleh sebagian besar masyarakat dunia, termasuk bagi Partai Buruh sendiri. 

“Dalam sidang Badan Pengurus ILO ini, memang ada 2 agenda besar yang tengah dibahas, yakni terkait kenaikan upah dan perang Israel-Palestina. Dan bagi Partai Buruh sendiri, kami tetap konsen terhadap kemerdekaan Palestina, dengan menyatakan Stop Perang,” ujar Said Iqbal dalam konferensi pers yang dilakukan  pada Jumat (3/11/2023). 

Lebih lanjut, Said Iqbal, yang juga Deputi Governing Body (GB) International Labour Organization (ILO), turut menyampaikan, bahwa ada beberapa poin yang dihasilkan dari sidang yang turut menyertakan 180 negara sebagai pesertanya. 

“Yang pertama adalah bahwa 90% mereka yang hadir (Anggota ILO) telah sepakat untuk menghentikan perang. Kemudian juga menghasilkan bahwa Kemerdekaan Palestina mengikuti Resolusi PBB. Selanjutnya untuk mengirim Bantuan Internasional serta mengirim pasukan perdamaian,” tambah Said Iqbal. 

ILO sendiri merupakan organisasi internasional satu-satunya di bawah PBB yang beranggotakan 3 unsur, yaitu Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja. Said Iqbal tak memungkiri, bahwa dari pemerintah dan pekerja telah sepakat untuk memberikan yang terbaik bagi Palestina, meski mengalami pertentangan dari unsur pengusaha. 

Editor : Lusius Genik NVL

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network