Ini Dia Megan Rice TikToker Asal Amerika, Viral Jadi Mualaf Terinspirasi Keimanan Warga Gaza

Furqon Munawar
Ini Dia Megan Rice TikToker Asal Amerika, Viral Jadi Mualaf Terinspirasi Keimanan Warga Gaza. (Foto : Okezone/Ist)

"Saya juga penasaran dengan apa... bagaimana... bahkan dalam genosida, keyakinan orang Palestina begitu kuat...," imbuhnya.

Melalui siaran langsung TikTok yang diunggah ulang oleh Instagram @islamifynews, Megan terlihat mengucapkan syahadat dibantu oleh seorang lelaki dan disaksikan oleh dua orang kerabat serta penonton live TikTok-nya. Dalam kesempatan itu, dirinya yang biasa tidak mengenakan hijab terlihat cantik dalam balutan kerudung berwarna abu-abu.


Akun medsos Megan Rice memuat narasi pengakuan dirinya masuk Islam. (Foto : Okezone/Ist)

 

Namun, keputusannya menjadi mualaf sepertinya tidak mendapat dukungan dari banyak orang. Komentar beragam pun bermunculan di akun medsosnya, bahkan ada netizen yang meminta Megan untuk berhati-hati memeluk agama Islam.

Megan pun merespon, mengecam para pengguna yang memintanya untuk berhati-hati dengan keputusannya karena memeluk Islam berarti lebih banyak kaum konservatif akan mengejarnya. Dalam videonya, Megan mengkritik pengguna tersebut dan berbagi bahwa tujuan klubnya adalah untuk mendidik semua orang tentang Islam serta agama lain. Dia hanya memilih untuk masuk Islam setelah dia menemukan ajarannya selaras dengan keyakinan pribadinya. ============================= Artikel ini telah dimuat di Okezone, kolom lifestyle dengan judul "Viral TikToker Amerika Masuk Islam, Terinspirasi Keimanan Warga Palestina", oleh reporter Devi Ari Ramadhani, Kamis, 16 November 2023.

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network