Bukan Saipul Jamil, Asistennya yang Gunakan Narkoba

Muhammad Rio Alfin Pulungan
Saipul Jamil saat ditangkap polisi di Jakarta Barat karena kasus narkoba. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Asisten Saipul Jamil, Steven Arthur Ristiady, terbukti menggunakan sabu. Polisi mengungkapkan bahwa Steven melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu saat Saipul sedang menjalankan salat zuhur di salah satu masjid di wilayah Kedaung Kali Angke.

"Saipul Jamil berada di dalam mobil sepanjang waktu, dan berdasarkan pengakuannya, saat ia sedang melaksanakan salat zuhur, temannya yang juga merupakan asisten dan pengemudi bernama S melakukan transaksi narkoba tanpa sepengetahuan Saipul," kata Kombes M Syahduddi, Kapolres Metro Jakarta Barat, kepada wartawan di Polsek Tambora pada Sabtu, (6/1/2024).

Syahduddi menjelaskan bahwa Saipul mengaku tidak menghentikan laju mobilnya karena ingin mencari perlindungan di kantor polisi selama proses pengejaran.

Polisi berhasil menangkap Steven dan Saipul ketika mobil mereka melaju di jalur busway di kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

"Berdasarkan pengakuan Saipul Jamil, ketika petugas datang dengan berpakaian sipil dan menjelaskan bahwa mereka adalah polisi dengan menunjukkan tanda kewenangan, Saipul Jamil panik dan tidak mempercayainya. Oleh karena itu, ia berusaha mencari perlindungan dengan mengaku ingin mencari kantor polisi," ujarnya.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network