Hadapi Lonjakan Omicron, Polresta Bogor Kota Gelar Vaksinasi

Ifan Jafar Siddik
Polresta Bogor Kota selenggarakan vaksinasi untuk hadapi lonjakan omicron. Foto: ist

 BOGOR - Kapolresta Bogor Kota Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., mengadakan vaksinasi booster, vaksin ke satu dan vaksin kedua bersama Team Vaksinator Polresta Bogor Kota di Mall Botani Square Kota Bogor, Selasa (8/2).

Susatyo mengatakan, kegiatan yang di mulai dari Pukul 08.00 - 14.00 WIB itu banyak masyarakat yang mengikuti untuk divaksin dan diperoleh hasil bagus mulai dari vaksin pertama dan vaksin ke tiga atau booster. 

“Hari ini kami melaksanakan centra vaksin presisi di mall botani ini agar menjaring lebih banyak masyarakat baik itu dosis kedua atau ketiga. Sehingga kita siap dalam rangka menghadapi lonjakan omicron yang tiga hari ini luar biasa,” katanya.

Sambungnya, hasil yang dijaring Team Vaksinator Polresta Bogor Kota dengan menggunakan dosis vaksin Vaksin Pfizer Booster, teregister 1.097 dosis, sedangkan yang tervaksin 1.092 orang dan tertunda 5 dosis. Untuk Vaksin Pfizer dosis satu

Tervaksin 5 dosis. Vaksin Pfizer dosis dua

Tervaksin 13 dosis. 

Total jumlah yg tervaksin dengan menggunakan Vaksin Pfizer hari ini adalah sebanyak 1.110 dosis. Sementara untuk Vaksin Sinovac dosis satu 5 dosis, dosis kedua 13 dosis total 18 dosis. 

“Dari semuanya, ada lansia, dewasa dan anak-anak tapi kami fokus juga ke dosis ketiga. Hari ini target 1500 yg sudah di vaksin 800,” ujarnya. 

Saat ini hasil pendataan Team Vaksinator Polresta Bogor Kota atas ketersediaan dan sisa vaksin, berikut data yang di himpun sampai saat ini, Vaksin Pfizer 3.373 - 1.110 total 2.263 dosis dan Vakain Sinovac 584 - 18 dengan jumlah total 566 dosis.

Ia pun menambahkan dalam kegiatan Sentra Vaksin itu sekaligus mengecek upaya-upaya apa saja yang telah di lakukan pihak manajemen Mall Botani Square.

“Juga kita mengecek langsung dengan pihak manajemen Botani,  bagaimana upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak mall dan alhamdulillah jg sudah terlihat bagaimana mengurangi dan kepatuhan terhadap peduli lindungi yg digunakan di mall,” sambung Susatyo.

Polresta Bogor Kota berharap kedepan satgas covid Kota Bogor terus menggenjot vaksin dan saat ini Polresta Bogor Kota termasuk 20 besar Kota dengan capaian vaksin terbesar di Indonesia.

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network