Bima Arya Apresiasi Penggalian Potensi Berbasis Aplikasi di Kecamatan Bogor Utara

Furqon Munawar
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: ist

Terkait penggalian potensi berbasis aplikasi, sebelumnya Camat Bogor Utara Riki Robiansyah memaparkan aplikasi Sistem Informasi Analisis Potensi dan Permasalahan Kecamatan Bogor Utara (Si Asyik Bout). 

Melalui aplikasi ini akan memudahkan aparat wilayah dalam menggali potensi dan memetakan persoalan yang ada, sehingga secara visual bisa ditampilkan dan bisa diakses semua orang.

Salah satu potensi yang tengah digali di Bogor Utara kata Riki, adalah peternakan kambing yang terintegrasi dengan pemerdayaan masyarakat RW.06 dan RW.07 di Kampung Rambay, Kelurahan Ciluar. 

Selain kambing juga ada budidaya tanaman rumput odot sebagai pakan ternak dan juga budidaya perikanan serta memanfaatkan kotoran kambing dijadikan pupuk cair yang memiliki nilai ekonomi sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat di Kelurahan Ciluar.

Sebelum Musrenbang, jajaran Kecamatan Bogor Utara telah menggelar pra Musrenbang yang dilaksanakan pada 27 Januari 2022. 

Berdasarkan usulan prioritas kelurahan terhimpun data usulan sebanyak 96 kegiatan yang terbagi dalam empat bidang, yakni pemerintahan, ekonomi, sosial budaya dan fisik. 

Telah disepakati masing-masing kelurahan mengusulkan empat program skala prioritas ke tingkat kota, sehingga dari hasil pra Musrenbang tersebut didapatkan 32 usulan program prioritas yang diusulkan Kecamatan Bogor Utara dalam Musrenbang. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network